oleh

Mencintai Anak Yatim dan Dhuafa, Wujud Implementasi Kemuliaan Allah SWT

Bojonegoro, Suryanasional.com – Bulan Ramadhan dapat dijadikan momentum tepat untuk memiliki semangat berbagi. Hal inilah yang mendorong Safari Ramadhan Berbagi kembali melakukan santunan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan, Senin (10/5/2021).

Safari Ramadhan Berbagi kali ini menyambangi Desa Plesungan dan Desa Semen Pinggir Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Usai itu safari dilakukan di Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kami untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi kita semua agar tidak pernah berhenti peduli dan berkontribusi aktif untuk selalu memberikan sentuhan sosial terhadap anak yatim dan dhuafa,” kata Alex Sutrisno.

Menurutnya, Bersedekah kepada anak yatim maupun kaum dhuafa tidak pernah membuat harta kita akan berkurang. Sebaliknya, sedekah kepada anak yatim akan membuka pintu rezeki lain yang bisa membuat harta kita bisa semakin bertambah.

“Dengan menyanyangi dan memberikan nafkah kepada anak yatim, hal itu merupakan bentuk ikhtiar kita untuk menghindari adzab-Nya,” katanya.

Anak yatim memiliki keistimewaan tersendiri dalam Islam, untuk itu berikanlah kasih sayang kita agar Allah pun memberikan keistimewaan atas amalan yang kita lakukan.

“Marilah kita bersama-sama untuk selalu mencintai anak yatim maupun kaum dhuafa agar dapat meraih kemuliaan sebagaimana dijanjikan Allah SWAT. Oleh sebab itu, senantiasalah mencintai anak yatim dan dhuafa dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk mereka,”.(Red).

i

News Feed