oleh

Safari Ramadhan Berbagi, Wujud Kepedulian Terhadap Anak Yatim dan Dhuafa

Bojonegoro, Suryanasional.com – Dalam upaya memaknai bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini. Alex Sutrisno pimpinan redaksi Suryanasional.com mengadakan kegiatan yang bertajuk Safari Ramadhan Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa,  Minggu (9/5/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan Berbagi ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan juga asas kepedulian terhadap sesama terutama bagi anak yatim dan dhuafa.

Safari Ramadhan Berbagi ini diawali di Desa Sumberagung dan Desa Dander di Kecamatan Dander. Safari Ramadhan Berbagi ini juga berbagi anak yatim dan dhuafa di Desa Sukorejo dan Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota. Di setiap desanya, terdapat puluhan anak yatim yang mendapatkan santunan.

Sementara untuk agenda Senin 10 Mei 2021, Safari Ramadhan Berbagi akan memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Plesungan dan Desa Semen Pinggir Kecamatan Kapas. Selanjutnya Safari Ramadhan Berbagi juga akan singgah di Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo.

“Semoga kegiatan ini bagian dari upaya memuliakan anak yatim yang membuat semua mendapatkan keberkahan,” kata Alex  Sutrisno.

Menurut Alex Sutrisno, ada beberapa keutamaan bagi siapapun yang menyantuni anak yatim. Di antaranya yang pasti akan membersihkan pikiran, menghilangkan kekerasan hati, sekaligus menjadikan hati orang bersangkutan menjadi lebih damai

“Oleh sebab itu, bagi siapapun yang menginginkan hatinya lembut maka kita santuni anak yatim,” ucap Alex Sutrisno.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah untuk menebar kebaikan

Kegiatan Safari Berbagi Anak Yatim dan Dhuafa telah berjalan sekitar 1 tahun.

“Sementara dalam bulan Ramadhan ini, kegiatan ini merupakan upaya dalam memanfaatkan bulan suci ini sebagai bulan yang penuh berkah untuk menebar kebaikan.(redaksi).

News Feed