oleh

Fokus Pemulihan Ekonomi, Sally Atyasasmi Salurkan Bantuan Bagi Pelaku UMKM

Bojonegoro, suryanasional.com – Sally Atyasasmi, Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro melakukan reses Masa Sidang III 2021 DPRD Kabupaten Bojonegoro di Desa Kabunan Kecamatan Balen, Kamis (21/10/2021).

Perempuan yang juga ketua fraksi partai Gerindra ini dihadapan konstituennya mengatakan bahwa pemulihan ekonomi merupakan hal yang menjadi prioritas usai pandemi Covid-19.

“Saat ini angka Covid-19 harian mulai menurun, namun cakupan vaksinasi terus ditingkatkan. eh sebab itu, fokus kita saat ini adalah pemulihan ekonomi,” kata Selly Atyasasmi.

Menurutnya, pemulihan ekonomi bisa dilakukan baik melalui program pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat.”Banyak program stimulus ekonomi yang dapat diakses oleh masyarakat,” imbuh Selly.

Dijelaskannya, bentuk-bentuk program yang dapat diakses masyarakat seperti halnya pelatihan softskill dan hardskill, pinjaman lunak permodalan usaha, bantuan langsung tunai kepada pelaku UMKM, bantuan peralatan usaha bagi pelaku UMKM maupun bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebagai wujud nyata dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat, pihaknya melakukan bantuan berupa mesin planer kyu kepada masyarakat.

“Bersama Bapak Wihadi Wiyanto, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, kita menyalurkan bantuan berupa Mesin Planer Kayu kepada Kelompok Pengrajin Kayu Jati Makmur yang berada di Desa Kabunan Kecamatan Balen.

Selly berharap bantuan ini bermanfaat untuk menunjang produktivitas dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Selain melakukan bantuan alat kepada pengrajin kayu, kita juga membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,”terang Selly Atyasasmi. (Put/Red)

News Feed