oleh

Kapolres Bojonegoro Resmikan Sekretariat BKP

Bojonegoro, suryanasional.com – Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia meresmikan sekretariat Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di dalam lingkungan Mapolres Bojonegoro, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menyampaikan BKP merupakan bagian keluarga besar dari Polres Bojonegoro. BKP bersama-sama Polri menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro guna mencipatkan situasi yang aman, dama dan kondusif.

Lanjut Kapolres, BKP memiliki slogan yakni “Damai Bersaudara” ini bisa terwujud di Bojonegoro dimana semua perguruan pencak silat saling menghargai dan menghormati.

“BKP semakin bisa menunjukkan eksistensinya dalam rangka menjaga Kamtibmas di Bojonegoro. Hal tersebut menjadi tolok ukur dalam hal meminimalisir adanya konflik sosial,” kata Kapolres.

Ia menambahkan dengan adanya sekretariat tersebut, intensitas pertemuan dan intensitas kegiatan BKP bisa lebih banyak lagi. Dan saling bersinergi antara aparat keamanan dengan ketua pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan tempat yang baru ini, BKP semakin solid, makin kompak untuk menjaga situasi Kamtibmas di Bojonegoro. Selain itu, pemerintah tidak akan ragu memberikan penghargaan atau reward kepada BKP, untuk mengembangkan pencak silat yang ada di Bojonegoro ini,” kata diakhir sambutannya.

Disela-sela peresmian sekretariat BKP, AKBP EG Pandia mengimbau kepada seluruh perguruan pencak silat untuk mematuhi dan menyosialisasikan Kesepakatan Bersama BKP kepada anggotanya. Saling menghargai, menghormati perguruan pencak silat lainnya.

“Apa bila ada anggota pencak silat yang berprestasi mari kita dukung dalam hal segi pembinaan. Polres Bojonegoro siap memberikan dukungan bagi anggota pencak silat yang berprestasi,” pungkas Pandia kepada awak media ini.

Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Bojonegoro didampingi Ketua BKP. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bojonegoro yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua BKP. (Lex/Red)

News Feed