oleh

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Santri Ponpes At-Tanwir

Bojonegoro, suryanasional.com –   Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua kepada ratusan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) At-Tanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberejo, sebagai upaya percepatan terwujudnya kekebalan komunal ditengah pandemi covid-19.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi tahap kedua jenis sinovac terhadap para Santriwan dan Santriwati tersebut mentargetkan sebanyak 581 dosis dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan cakupan vaksinasi.

“Hari ini ada 581 Santri yang divaksin dosis dua dengan menggunakan jenis vaksin sinovac,” kata Kapten Inf Heri Sukiyanto, Rabu (13/12/2021).

Ditambahkannya, bahwa program vaksinasi tersebut bakal terus berkelanjutan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya menyasar para Santri Pondok Pesantren saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat.

“Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiyar kita bersama, sebagai upaya mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam penanganan pandemi dan selalu patuhi protokol kesehatan. Sehingga, harapannya dapat mengurangi resiko tertular dari covid-19,” pungkasnya. (Put/Red)

News Feed