oleh

Bupati Bojonegoro Beserta Kajari dan Dandim Intens Monitoring Pelaksanaan BKD

Bojonegoro, Suryanasional.com – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta rombongan meninjau pembangunan jalan aspal di Desa Bakalan dan Semenpinggir Kecamatan Kapas, Sabtu (25/12/2021).

Peninjauan pekerjaan jalan aspal adalah bentuk monitoring atas pelaksanaan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) atau BKD (Bantuan Keuangan Desa) yang bersumber dari APBD 2021 Kabupaten Bojonegoro. Anggaran BKD bertujuan untuk pembangunan desa.

Dalam peninjauan pelaksanaan BKD ini, Bupati Bojonegoro didampingi Kodim 0813, Ketua Kajari Kab. Bojonegoro dan Kepala PU Bina Marga serta Kepala Desa Bakalan, Kepala Desa Semenpinggir dan Kepala Desa Plesungan.

“Desa Plesungan menerima BKD yang diwujudkan untuk pembangunan jalan aspal sepanjang 425 meter dengan lebar 3 meter. Titik pembangunan dilaksanakan di jalan poros desa yang menghubungkan dengan desa Kedaton,” kata Bupati Anna.

Sementara untuk Desa Semenpinggir yang baru saja selesai melaksanakan pembangunan jalan aspal, tercatat panjang jalan aspal 355 meter dan lebar 3.5 meter yang menghubungkan dengan desa Bogo.

“Masih ada 2.400 meter jalan desa Semenpinggir, Desa Bogo dan Semanding yang harapannya tahun depan dapat dilakukan pembangunan,” kata Kepala Desa Semenpinggir, Joko Fariyanto.

Sementara untuk Desa Bakalan, pelaksanaan pembangunan jalan aspal desa masih belum dilaksanakan karena terkendala bahan dan alat berat.

“Rencananya nanti malam jalan aspal sepanjang 798 meter dengan lebar 3 meter mulai diaspal. Nantinya jalan tersebut sebagai akses ke desa Mojodeso dan Plesungan,” kata Kades Bakalan, Listiono, Sabtu (25/12/2021).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah meminta agar setelah terealisasinya pembangunan jalan aspal, pihak pemerintah desa dapat memfokuskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat guna mengangkat perekonomian warganya.

“Setelah pembangunan infrastruktur ini, selanjutnya desa dapat fokus dalam pembangunan SDM warganya. untuk pelaksanaan pembangunan aspal yang masih terkendala agar segera diselesaikan,” kata Bupati Anna.

“Sebagaimana tujuan kita, pembnagunan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, ke depan kita ingin masyarakat menikmati infrastruktur yang ada,” imbuh Bupati Anna.(Lex/red).

News Feed