oleh

Bupati Bojonegoro Dukung Keberadaan Bandara Ngloram Serta Siap Bersinergi Membangun Kawasan

Blora, Suryanasional.com – Peresmian Bandara Ngloram oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan peresmian Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, jawa Tengah, Jumat (17/12/2021).

Peresmian Bandara Ngloram ditandai dengan pemukulan kentongan dan penandatanganan batu prasasti oleh Presiden Jokowi.

Keberadaan Bandara Ngloram mendapat apresiasi dan dukungan berbagai kalangan. Diantaranya dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Dukungan atas keberadaan Bandara Ngloram juga datang dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa keberadaan Bandara Ngloram yang diresmikan Presiden Jokowi tak lepas dari kerja keras dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten Blora.

“Ini top. Kerja keras Pak Menteri dan Bupati Blora luar biasa. Bupati Bojonegoro membantu, Bupati Grobogan juga diundang. Ini menandakan wilayah yang perbatasan ini ikut bersama-sama untuk memanfaatkan keberadaan Bandara Ngloram,” kata Ganjar.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, siap untuk mendukung pembangunan kawasan dengan kabupaten tetangga, seperti dengan Blora, Tuban dan Ngawi.

Menurut Bupati Anna, keberadaan Bandara Ngloram akan berdampak bagi warga Bojonegoro. Terutama yang berada di wilayah Barat Kabupaten Bojonegoro. Tentunya, warga juga bisa ikut menggunakan transportasi udara ini.

Bupati Anna juga turut meminta kepada OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro untuk ikut mendukung keberadaan Bandara Ngloram.

“Kami juga sampaikan kepada kepala dinas, kiranya jika ada perjalanan dinas bisa melalui Bandara Ngloram ini. Selain dekat juga sangat efektif,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati Anna, bahwa pada awal tahun 2021 awal, sudah meresmikan jembatan yang menghubungan Kabupaten Blora dan Kabupaten Bojonegoro. Tentu hal itu juga salah satu dari bentuk komitmen pemerintah dalam membangun kawasan.

“Semoga ke depan, pembangunan ini semakin baik lagi,” kata Bupati Anna.

Bupati Blora Arief Rohman merasa peresmian Bandara Ngloram seperti mimpi. Pihaknya bersyukur peresmian dapat dilakukan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dia berharap keberadaan Bandara Ngloram mampu meningkatkan kesejahteraan warga Blora dan kabupaten sekitar.

“Warga kabupaten sekitar seperti Bojonegoro, Tuban, Ngawi, serta Grobogan juga bisa memanfaatkan,” kata Arief Rohman.

Sementara usai meresmikan Bandara Ngloram, Presiden Jokowi bersama rombongan bertolak ke Pasar Mulyorejo untuk memberikan bantuan pada para pedagang dan kunjungan kerja di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.(Lex/Hms Bjn).

News Feed