oleh

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Kenongorejo Ngawi Bangun Pavingisasi Jalan

-Berita-51 views

Ngawi, suryanasional com – Pemerintah Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2022 ini untuk pembangunan Pavingisasi jalan di lingkungan Desa Kenongorejo, Dusun kaliuluh, Minggu (22/05/2022).

Kepala Desa Kenongorejo, Munadji mengatakan, pembangunan infrastruktur Pavingisasi jalan tersebut merupakan program prioritas Desa Kenongorejo yang tertuang di APBDes yang sudah menjadi mufakat bersama. Sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan batu paving yang berlokasi di dusun Kaliuluh.

“untuk pelaksanaan pengerjaan Pavingisasi jalan di lingkungan desa kenongorejo, dusun Kaliuluh RT 01, RW 01, ini di anggarkan pemerinntah desa sebesar Rp. 51.200.000, volume panjang 152 meter dan lebar 2.5 meter dengan menggunakan anggaran DD tahun 2022. Dan untuk pengerjaan ini di kerjakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pembangunan dan masyarakat setempat,” jelasnya

Munadji berpesan pada warga agar ikut berperan menjaga infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik.

“Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan ini ketika pekerjaan telah selesai, agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” imbuhnya. (Fir/Red)

News Feed