oleh

Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Ajang Anugerah UNY Network Award 2022

Yogyakarta, Suryanasional.com – Pemkab Bojonegoro meraih penghargaan bintang 4 dalam Anugerah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Networks Award 2022. Penghargaan diraih Kabupaten Bojonegoro atas Program Dukungan Pengembangan sumber daya manusia (SDM) terbaik.

Penghargaan diserahkan Rektor UNY Prof. DR. Sumaryanto kepada Bupati Bojonegoro yang diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Joko Lukito. di Performance Hall Fakultas Bahasa Dan Seni UNY, Rabu (25/05/2022).

Rektor UNY Prof. DR. Sumaryanto mengatakan, UNY saat ini terus berbenah diri dan melakukan konsolidasi di semua lini untuk menyongsong perubahan status kelembagaan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum.

“Dengan status sebagai PTN-BH, UNY terus berupaya melakukan transformasi kelembagaan dan keilmuan, kemandirian finansial, dan pemantapan budaya penelitian,” kata Prof. DR. Sumaryanto.

Upaya lain yang juga dilakukan UNY, menurut Prof. DR. Sumaryanto adalah meningkatkan program kerja sama, rekognisi dosen, peningkatan pembelajaran berbasis riset dan PPM, dan peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Upaya-upaya tersebut tentu saja tidak dapat dilakukan oleh UNY tanpa bekerja sama dan bersinergi dengan pihak lain. Oleh karena itulah, kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak menjadi sebuah keharusan agar upaya-upaya yang dilakukan UNY secara kelembagaan dapat berhasil dengan optimal,” terang dia.

Dituturkannya, dengan menerapkan prinsip pentahelix, kerja sama multipihak, UNY sebagai bagian dari unsur akademisi, terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan jalinan kerja sama dengan instansi pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, masyarakat dan komunitas, dan media massa.

“Kegiatan UNY Network Awards 2022, yang dilaksanakan pagi ini merupakan upaya nyata UNY untuk menjaga komitmen sinergi dan kerja sama tersebut,” ungkapnya

Prof. DR. Sumaryanto berharap, kegiatan sejenis dapat dilaksanakan secara berkelanjutan pada waktu-waktu yang akan datang sebagai wujud komitmen UNY bersama-sama seluruh mitra, dalam membangun dan mengembangkan peradaban bangsa.

Dalam penganugerahan ini juga diundang secara daring kemitraan dari luar negeri seperti KBRI, KJRI, Sekolah Indonesia dan industri luar negeri, bahkan juga perguruan tinggi.

Seperti diketahui, Kabupaten Bojonegoro intensif melakukan terobosan-terobosan yang selangkah lebih maju. Terobosan tersebut diantaranya ihwal peningkatan SDM. Diantaranya melalui program yang berpihak di bidang pendidikan dan pengembangan SDM seperti beasiswa scientis, satu Desa dua sarjana, beasiswa mahasiswa semester akhir, dan beasiswa melanjutkan pendidikan tinggi bagi Aparatur Pemerintah Desa.(Lex/HmsBjn).

News Feed