oleh

BKMT Jatim Gelar Rakor dan Launching Gerakan Indonesia Menulis Alquran

 

Banyuwangi, Suryanasional.com – Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT) Provinsi Jawa Timur melakukan Rapat Koordinasi (rakor) BKMT Jatim putaran II di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (18/6/2022). Dalam kegiatan ini juga dirangkai dirangkai dengan Launching Gerakan Indonesia Menulis Alquran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam, H. Mastur, M.PdI, dalam sambutannya menyampaikan, rakor dan Pertemuan BKMT tingkat provinsi ini diharapkan menjadi titik awal kegiatan berikutnya.

“Kita berharap pertemuan ini bisa menjadi mesin penggerak bagi terlaksananya kegiatan-kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim di masyarakat,” katanya

Sementara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi, Dwiyanto yang hadir mewakili Bupati Banyuwangi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan BKMT yang melaksanakan pertemuan putaran II di Banyuwangi.

“Saat ini bukan waktunya lagi kita berbicara soal perbedaan, tetapi bagaimana menyatukan keberagaman yang ada untuk memberikan kontribusi terbaik bagi umat. Inilah salah satu tugas yang diemban oleh Badan Kontak Majelis Taklim,” kata dia.

Di sela sambutannya, Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, yang sedang tugas Dinas di luar kota menyempatkan diri menyapa para peserta rapat melalui video conference untuk mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf tidak dapat hadir secara langsung dalam kegiatan yang di gelar oleh BKMT Provinsi Jawa timur ini.

Di akhir sambutannya, Dwiyanto mewakili Bupati Banyuwangi meluncurkan Gerakan Indonesia Menulis Alquran di Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana launching yang telah dilakukan sebelumnya, gerakan menulis Alquran ini sejatinya menjadi sarana dakwah BKMT sekaligus menjadi ikon dalam rangka menyampaikan pesan dan nilai agama kepada majelis taklim siswa-siswi sekolah mahasiswa dan masyarakat umum tentang pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai dan ajaran Al Quran.

Sebagai bentuk penghargaan bagi Kabupaten Banyuwangi yang turut mengusung Gerakan Menulis Alquran, maka diserahkan piagam secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah BKMT Jawa Timur, Ibu Dr. dr. Hj Nur Asiyah, M.A kepada Bupati Banyuwangi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi sebagai pelopor gerakan Indonesia Menulis Alquran,

Penghargaan diberikan pula kepada Ifa Atta Cahya sebagai peraih juara 1 dalam festival Menulis Al Qur’an tingkat Nasional tahun 2022 dari kabupaten Probolinggo.

Adapun bagian inti dari acara pertemuan berkala BKMT Jawa Timur putaran II ini difokuskan pada pembahasan materi pokok sosialisasi AD dan ART BKMT Jawa Timur sebagai hasil muktamar ke-9 BKMT Jawa Timur tahun 2021 dan ditutup dengan penyerahan laporan kegiatan BKMT dari 13 pimpinan daerah Kabupaten/Kota di Jawa timur.(Lex/red).

News Feed