oleh

Golkar, PAN dan PPP Bojonegoro Gelar Silaturrahmi Koalisi Indonesia Barsatu

Bojonegoro, Suryanasional.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro menggelar silaturrahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), di Hotel Dewarna Bojonegoro, Minggu (26/6/2022).

Silaturrahmi ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan tiga partai di tingkat pusat, diantaranya Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

Pertemuan dihadiri unsur pimpinan dan pengurus dari tiga koalisi partai tersebut, antara lain Ketua DPD Golkar, Hj. Mitro’atin, Ketua DPD PAN Bojonegoro, Lasuri dan Ketua DPC PPP Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in. Acara ini dihadiri pula oleh anggota fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur, Freddy Purnomo.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Hj, Mitro’atin mengatakan, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu mempunyai tujuan serta visi dan misi yang sama.

“Ini merupakan ikhtiar untuk menyelaraskan perspektif koalisi indonesia Bersatu di tingkat Bojonegoro. Kegiatan ini juga dalam upaya tindak lanjut kesepakatan di tingkat pusat dalam koalisi Indonesia Bersatu,” kata Hj. Mitro’atin.

Ia menuturkan, dalam Koalisi Indonesia Bersatu yang prioritas adalah politik gagasan dan mengutamakan ide dan nilai-nilai.

“Dalam koalisi KIB, kita dinamis dan harmonisasi antar antar semua elemen dengan prinsip komunikasi dan kebersamaan dengan mengedepankan kepentingan bangsa,” kata Hj. Mitro’atin.

Dituturkannya, bahwa pertemuan ini merupakan titik awal dalam menyusun agenda dan langkah strategis Koalisi Indonesia Bersatu selanjutnya.

Ketua DPD PAN Bojonegoro, Lasuri mengatakan, bahwa pergerakan Koalisi Indonesia Bersatu sangat dinamis dan komplit.

“Alhamdulillah, menurut saya, Koalisi Indonesia Bersatu merupakan gabungan koalisi yang lengkap, di PPP ada basic Islam tradisional, PAN basic Islam Moderat dan di Golkar ada basic nasionalis religius,” kata Lasuri.

Ia menyatakan, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu bisa menyatukan bukan hanya dalam afiliasi politik, melainkan juga dalam hal lain maupun tugas-tugas di dewan.

“Semoga Koalisi Indonesia Bersatu akan menyelaraskan visi kita di tingkat kabupaten dalam tugas-tugas kedewanan maupun tugas tugas yang lain, sehingga Koalisi Indonesia Bersatu di Bojonegoro akan solid,” tandas Lasuri.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in mengungkapkan, Koalisi Indonesia Bersatu di lingkup Kabupaten Bojonegoro diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dan bermanfaat.

“Koalisi Indonesia Bersatu di tingkat Kabupaten Bojonegoro semoga dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan niatan Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Dan saya meyakini Allah SWT akan mengabulkan apa yang kita harapkan,” kata Sunaryo Abuma’in.(Lex/red,).

 

 

 

 

 

News Feed