oleh

Meriah, Reuni Akbar SMP Katholik Bojonegoro

-Berita-440 views

Bojonegoro, Suryanasional.com – SMP Katholik Santo Tarsisius Bojonegoro menggelar Reuni Akbar Dies Natalis 70 tahun angkatan 1980 hingga angkatan tahun 1992 dengan tajuk Bersama Kita Bisa. Reuni Akbar ini Reuni digelar di SMP Katholik Santo Tarsisius, Sabtu (18/6/2022) Jalan Untung Suropati, Bojonegoro.

Reuni Akbar ini semakin spesial karena kehadiran Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. Reuni Akbar dihadiri pula para alumni yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Hadir pula para guru senior yang sudah purna.

Dalam reuni ini banyak diwarnai kebahagian sekaligus keharuan. Setelah sekian puluh tahun tidak bertemu, akhirnya saat ini dipertemukan dalam reuni. Mengulas nostalgia dengan canda tawa

Kepala Sekolah SMP Katholik Santo Tarsisius,Lucia Niken Dyah Dewatri mengatakan, SMP Katholik yang sudah berdiri sejak tahun 1952 ini telah mengalami banyak perubahan, terutama aspek infrastruktur bangunannya.

“Ibu Bupati Anna Mu’awanah telah banyak berkontribusi dalam perubahan infrastruktur sekolah di SMP Katholik ini. Saat ini proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman dan representatif karena telah dibangun dengan menggunakan anggaran APBD. Terima kasih Ibu Anna,” kata Niken.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa pendidikan di Bojonegoro harus mulai melakukan pendidikan vokasi.

“Kebijakan ihwal vokasi pendidikan, yakni pendidikan yang siap terapan dan siap pakai yang mempunyai keterampilan teknis maupun non teknis yang dibutuhkan dalam era saat ini,” kata Bupati Anna.

Menurut Bupati Anna, pendidikan saat ini sudah mulai masuk dalam sektor industri. Optimalisasi kompetensi pendidikan saat ini menjadi hal yang prioritas

“Pendidikan saat ini sudah mulai masuk dalam sektor industri. Maka sebab itu, sekolah harus bisa terus meningkatkan kompetensinya. Hal tersebut akan menjadi referensi orang tua dalam memasukkan anaknya ke sekolah tujuan,” kata Bupati Anna.(Lex/red).

 

News Feed