oleh

M. Rozi : Representatifnya Infrastruktur Implikasi Pertumbuhan Ekonomi dan SDM

Bojonegoro, Suryansional.com – Anggota DPRD Bojonegoro dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Rozi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berupaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan berbagai kebijakan-kebijakan baru seperti infrastruktur.

“Berbagai cara dilakukan pemerintahan saat ini dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro. Kebijakan ihwal infrastruktur seperti aspek pendidikan maupun kesehatan terus menjadi prioritas pemerintahan saat ini,” kata M. Rozi, anggota Komisi C DPRD Bojonegoro ini, Selasa (28/6/2022).

Disebutkan M. Rozi, pengaruh infrastruktur sektor kesehatan dan pendidikan begitu besar.

“Sektor kesehatan dan pendidikan menempati urutan teratas dalam penganggarannya, karena kesehatan berimplikasi terhadap akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan angka harapan hidup. Begitupula pendidikan korelasinya terhadap proses belajar anak-anak kita,” kata M. Rozi.

Ia menyebutkan, baiknya infrastruktur kesehatan maupun pendidikan mencerminkan prospek perkembangan Kabupaten Bojonegoro semakin baik dari tahun ke tahun.

“Representatifnya infrastruktur kesehatan dan pendidikan mempresentasikan bahwa percepatan pembangunan Bojonegoro fluktuasinya sangat signifikan,” terangnya.

“Begitupula aspek sumber daya manusia (SDM) pastinya juga akan berjalan seiring dengan representatifnya infrastruktur sarana dan prasarana kedua aspek tersebut,” tandas M. Rozi.

Dalam aspek pengembangan SDM sektor pendidikan, Pemkab sudah beberapa tahun ini memberikan beasiswa kepada anak-anak Bojonegoro, diantaranya beasiswa satu desa dua sarjana, beasiswa scientist dan beasiswa bantuan akhir.

“Tahun ini Pemkab telah menganggarkan Rp 33,4 miliar untuk alokasi anggaran beasiswa untuk anak-anak Bojonegoro. Sebelumnya DPRD Bojonegoro telah menyetujui usulan anggaran tersebut,” katanya.

“Namun kita juga berharap, realisasi penyerapan dari anggaran beasiswa tersebut nantinya lebih optimal lagi dan tentunya bisa terserap dengan maksimal,” tandas ia.

Menurut Rozi, ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam optimalisasi pengembangan sumber daya manusia anak-anak Bojonegoro.

Begitupula aspek kesehatan, seperti Prasarana dan pendukung fasilitas pelayanan kesehatan maupun pemenuhan sarana fasilitas kesehatan atau alat penunjang medik fasilitas pelayanan kesehatan dan pengembangan SDM kesehatan.

“Program peningkatan kapasitas sumber daya manusi (SDM) kesehatan juga bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan SDM kesehatan yang sesuai standar,” katanya.

Menurut Rozi, ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam optimalisasi pengembangan sumber daya manusia anak-anak Bojonegoro dan juga optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(Nike/red).

 

 

 

News Feed