oleh

BPN Bojonegoro Gelar Upacara 17 Agustus dengan Keragaman Adat Budaya

Bojonegoro, Suryanaaional.com – Ada pemandangan yang lain dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro. Seluruh pegawai kantor pertanahan Kabupaten Bojonegoro mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro, Andreas Rochyadi mengatakan, bahwa Indonesia lahir dari berbagai keberagaman adat dan budaya.

“Budaya yang ada sekarang ini adalah bagian dari ide atau gagasan dari para pendahulu kita. Mereka memperjuangkan ciri khas suatu kelompok masyarakat. Dari situlah Indonesia akhirnya sangat kaya akan ragam budayanya,” kata Andreas Rochyadi, Rabu (17/8/2022).

Namun, lanjut dia, meskipun terdiri dari berbagai adat dan budaya yang berbeda, tetapi Indonesia tetap utuh dalam persatuan.”Dan itu hanya ada di negara kita tercinta Indonesia,” kata Andreas Rochyadi.

Upacara bendera dalam acara perayaan kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Bojonegoro tidak hanya sebagai upacara bendera saja, melainkan menjadi kesempatan untuk menampilkan keragaman adat dan budaya bangsa yang dimiliki Indonesia.

“Dengan berpakaian adat kita menghormati dan menghargai para pahlawan yang tidak hanya berjuang memerdekakan bangsa, namun juga memerdekakan para pejuang budaya yang sangat bersahaja bila dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Andreas Rochyadi.(Lex/red).

 

 

News Feed