oleh

DPC PPP Bojonegoro Intensif Gelar Koordinasi, Terbaru Audiensi dengan Bawaslu

Bojonegoro, Suryanasional.com –  -DPC Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Bojonegoro intensif melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2024. Terbaru DPC PPP Bojonegoro melakukan silaturrahmi ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (8/2022). Sebelumnya DPC PPP Bojonegoro telah melakukan konsolidasi ke KPU Bojonegoro.

‘’Hanya silaturrahmi biasa, audiensi. Bawaslu merupakan bagian dari perangkat pelaksanaan pemilu. Karena itu, tidak ada salahnya kita datang untuk bersilaturrahmi,’’ kata

Ketua DPC PPP Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in mengatakan, bahwa kedatangannya ke Bawaslu adalah silaturrahmi dan konsolidasi dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024.

“Kedatangan kita ke Bawaslu hanya silaturrahmi dan audiensi biasa. Seperti kita ketahui, Bawaslu adalah elemen dari perangkat pelaksanaan pemilu,” katanya.

Disebutkan Sunaryo Abuma’in, partainya mendukung sepenuhnya Bawaslu Bojonegoro dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas pemilu.”Kita berharap Bawaslu bisa menjalankan fungsinya secara profesional dan independen sebagaimana peraturan Bawaslu yang telah ditetapkan,” kata Sunaryo Abuma’in.

Menurut Sunaryo Abuma’in, PPP meminta Bawaslu bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Bawaslu diharapkan lebih memaksimalkan penyuluhan hukum ihwal pelaksanaan Pemilu. Ini penting, agar ke potensi pelanggaran pemilu bisa ditekan,” katanya.

“Terpenting, kita dapat saling simbiosis. Jika Bawaslu bisa menjalankan fungsinya dengan baik, InsyaAllah potensi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu 2024 bisa ditekan,’’ kata Sunaryo Abuma”in.

Dijelaskannya, bahwa stabilitas bisa terjadi, jika semua organ dalam pemilu bisa menjalankan fungsinya masing-masing. ‘’Soal pengawasan pemilu, Bawaslu pegang kunci utama,’’ kata Sunaryo Abuma’in.(Lex/red).

 

 

News Feed