oleh

Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar Kenakan Baju Adat Suku Nias saat Upacara 17 Agustus

Bojonegoro, Suryanasional.com – Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar mengenakan pakaian adat Suku Nias, Sumatera Utara saat mengikuti upacara bendera detik-detik proklamasi 17 Agustus 2022, di Alun Alun Bojonegoro, Rabu (17/8/2022).

Tidak hanya Abdullah Umar, beberapa tamu undangan lainnya juga mengenakan pakaian daerah.

Abdullah Umar mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan adat budaya yang sangat tinggi, termasuk dalam hal pakaian adat.

“Meski saya orang Jawa, namun saya ikut bangga menggunakan pakaian adat dari suku Nias,”katanya usai Upacara.

Menurut Abdullah Umar, penggunaan baju adat pada prosesi upacara HUT RI kali ini sangat memaknai persatuan dan kesatuan Indonesia dengan beragam suku beserta keunikannya.

Upacara pengibaran bendera di ikuti oleh Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Perwira Polri, Kodim, Jajaran Kejaksaan, Jajaran Pengadilan Negeri, Sekda, Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Dinas/Organisasi Vertikal dan BUMD, Pimpinan Organisasi, Perintis Kemerdekaan, dan Orang Tua Paskibraka.

Ditampilkan pula penampilan tari kolosal yang bernama “Kobar Semangat Kahyangan Api”, Kobar Semangat Kahyangan Api, melambangkan Semangat putra putri Generasi Penerus Bangsa, Yang Gigih, Teguh, dengan semangat membara dan pantang Menyerah, Berkobar Bagai Kahyangan Api yang tak Pernah Padam.

Usai upacara di lanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perintis kemerdekaan atau Veteran, Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI – Polri Kabupaten Bojonegoro, serta penyerahan Penghargaan kepada orang atau kelompok masyarakat yang berprestasi dalam rangka HUT Ke 77 RI Tahun 2022, dan penyerahan perwakilan narapidana penerima remisi 17 Agustus 2022.(Lex/HmsBjn).

News Feed