oleh

Persibo Bojonegoro Resmi Perkenalkan Masdra Nurriza Sebagai Pelatih Anyar

Bojonegoro, Suryanasional.com – Persibo Bojonegoro telah memiliki pelatih baru. Ia adalah Masdra Nurriza yang telah resmi diperkenalkan manajemen Persibo Bojonegoro pada hari Kamis (11/8/2022).

Masdra Nurriza diperkenalkan manajemen Persibo Bojonegoro dalam konferensi pers di EJSC Bakorwil Bojonegoro hari ini. Masdra didampingi Manajer Persibo, Sally Atyasasmi dan CEO Persibo Abdullah Umar.

Masdra Nurriza mengatakan, dalam proses kepelatihannya nanti akan menerapkan berbagai metode. Diantaranya metode teknologi video.

“Saat ini perkembangan sepak bola telah berkembang secara pesat. Salahsatunya penggunaan teknologi. Kita nantinya juga akan memanfaatkan aspek teknologi dalam proses analisis video, baik dalam latihan maupun pertandingan,” kata Masdra.

Dari dokumentasi video tersebut nantinya akan dijadikan bahan referensi dalam menganalisa baik dari aspek kolektivitas tim, individu maupun taktik.

Dalam komposisi pemain Persibo, Masdra akan mencari pemain yang mempunyai prinsip bermain sepak bola individual tactical yang modern. Kriteria pemain nantinya meliputi Perception, Decisions, Execution dan Fitness

“Kriteria pemain Persibo yang akan kita cari nanti harus mempunyai pengetahuan tentang taktik sepak bola yang cukup. Kriteria pertama adalah P (perception) yang korelasinya dengan knowledge, yakni reading the game dalam membaca permainan lawan. Kedua adalah Decisions (D) pemain sepakbola dituntut mengambil keputusan dengan cepat dan tepat,”kata Masdra.

Disebutkan oleh Masdra, Pemain Persibo nantinya juga harus mempunyai execution (E) atau aksi sepakbola yang dibutuhkan tim. Selanjutnya adalah Fitnes (F) yang menyangkut fisik yang sesuai kebutuhan dalam upaya optimalisasi taktik permainan.

Masdra juga berjanji akan memberikan prioritas kepada pemain lokal untuk mengisi skuad Persibo Bojonegoro

“Kita juga akan mengoptimalkan pemain muda lokal untuk mengisi materi pemain Persibo. Kita berharap nantinya dapat mendapatkan pemain seperti sosok Novan Setya yang permainannya konsisten hingga kini,” kata Masdra.

Sementara itu, Manajer apersi Bojonegoro, Sally Atyasasmi mengatakan, bahwa Persibo sengaja mengamankan jasa Masdra Nurriza sebagai pelatih, agar pemain yang datang nantinya sesuai kebutuhan pelatih

“Kami musim ini sangat serius menghadapi Liga 3. Jadi manajemen ambil pelatih dulu, baru selanjutnya berkoordinasi mengenai pemain yang dibutuhkan oleh pelatih,” kata. Sally.

Abdullah Umar, CEO Persibo Bojonegoro mengatakan, manajemen akan berusaha mempersiapkan semua kebutuhan tim dalam upaya persiapan menghadapi Liga 3.

“Banyak hal yang harus kita persiapkan untuk menghadapi Liga 3. Salahsatunya mengenai sarana maupun fasilitas. Kita juga akan membantu pelatih dan official untuk membentuk kerangka tim. Dalam mempersiapkan kerangka pemain, semua sesuai kebutuhan pelatih dan tidak ada porsi lokal maupun luar daerah,” kata Umar.

Dituturkan Umar, Seleksi pemain akan dimulai 11-13 ke depan.”Ada sekitar 250 pemain lokal yang nantinya akan mengikuti seleksi yang diadakan Persibo Bojonegoro,” katanya.(Lex/red).

 

 

 

News Feed