oleh

Tasyakuran HUT RI ke-77 Warga RT 12, RW 02 Kelurahan Mojokampung Berlangsung Meriah

Bojonegoro, Suryanasional.com – Warga RT 12 RW 2 Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro menggelar malam tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Selasa (16/8/2022) malam.

Ketua RT 12 Kelurahan Mojokampung, Muryanto mengatakan, perjuangan merebut kemerdekaan harus senantiasa menjiwai hati dan batin segenap rakyat Indonesia.

“Mari kita semua mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang berdampak positip. Kegiatan tasyakuran peringatan HUT RI ke-77 ini juga dalam upaya membangun rasa kebersamaan dan silaturrahmi diantara warga,” kata Muryanto.

Menurut Muryanto, warga ditempatnya sangat tanggap terhadap lingkungannya dan selalu menjunjung tinggi gotong royong dan kebersamaan antar warga. Sebab, dengan memiliki kesadaran itu, semua warga akan lebih mudah dalam melakukan semua kegiatan dengan cara gotong royong.

“Dengan begitu, semua hal yang akan dikerjakan akan lebih mudah dan juga cepat diselesaikan serta lebih lancar dan maju. Seperti halnya terkait anggaran untuk kegiatan ini. Warga di sini yang notabene hanya lingkungan RT bisa mengumpulkan anggaran hingga Rp 16 juta. Terima kasih kepada semua warga yang telah berkontribusi sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan meriah,” kata Muryanto.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, Supriyanto mengatakan, bahwa banyak makna yang terkandung di dalam peringatan HUT RI ke-77 ini.

“Begitu banyak pelajaran yang terkandung dalam HUT kemerdekaan ini diantaranya, menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati, terutama kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan,” kata Supriyanto.

Disebutkannya Supriyanto, setelah terdampak Covid-19, akhirnya saat ini semua kegiatan di masyarakat sudah mulai normal kembali.

“Semoga dengan adanya Covid-19 yang melanda kita kemarin, bisa menjadi pelajaran bagi kita agar selalu menjaga kesehatan kebersihan, baik kebersihan rumah maupun kebersihan lingkungan. Kita berharap Pandemi Covid-19 tidak akan lagi ada,” kata Supriyanto

Dalam puncak peringatan HUT RI ke-77 warga RT 12 Mojokampung, digelar panggung hiburan dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Agustusan yang sebelumnya telah selesai dilaksanakan.(Lex/red).

 

 

News Feed