oleh

Tuyul dan Pocong Ikuti Karnaval HUT RI ke-77

Bojonegoro, Suryanasional.com – Tuyul dan Pocong mengikuti parade karnaval HUT RI ke-77 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,Minggu (28/8/2022).

Namun Tuyul dan Pocong tersebut hanyalah replika dari peserta karnaval yang berasal dari Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota, Bojonegoro.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mojokampung, Suroso mengatakan, tema yang ditampilkan peserta karnaval dari Kelurahan Mojokampung adalah implementasi dari sosok sesepuh dan leluhur di Kelurahan Mojokampung yang bernama Mbah Baeno.

“Mbah Baeno merupakan sosok petani yang dermawan. Mbah Baeno mempunyai jiwa sosial tinggi dan selalu memberikan padinya kepada siapapun yang membutuhkan,” kata Suroso atau biasa dipanggil O’ok menggambarkan sosok Mbah Baeno.

Disebutkan O’ok bahwa keikutsertaan elemen warga Kelurahan Mojokampung ini merupakan inisiatif warga untuk memperingati HUT RI ke-77.

“Ini merupakan murni inisiatif warga. Alhamdulillah selama ini warga kelurahan Mojokampung senantiasa menjunjung tinggi kerukunan dan kebersamaan, sehingga setiap ada agenda acara apapun selalu mudah terselenggara karena kekompakannya,” kata O’ok.

Nampak peserta Karnaval Kelurahan Mojokampung ada yang berpakaian ala petani, ada yang berpakaian dengan memakai kebaya Jawa, bahkan ada yang berdandan ekstrem dengan merias wajah mereka menyerupai pocong, tuyul dan memedi lainnya. Peserta karnaval Kelurahan Mojokampung diikuti mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.(Lex/red)

News Feed