oleh

Bupati Bojonegoro Tekankan Profesionalitas dalam Pembangunan Daerah

Bojonegoro, Suryanasional.com – Pemkab Bojonegoro mengajukan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mencakup pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, diantaranya seperti keahlian dokter hewan.

Bupati Bojonegoro mengatakan hal itu saat memimpin upacara rutin pagi di lingkup Pemkab Bojonegoro di alun-alun, Senin (19/9/2022).

“Kita juga diminta menyisir kembali tenaga guru yang kurang, juga penataan THL yang ada di Bojonegoro,” kata Bupati Anna.

Disebutkan Bupati Anna, sebagai PNS dituntut untuk profesionalisme, dan memiliki semangat panca Prasetya, dan yang sudah jadi PNS diharap bisa sebagai penggerak roda pembangunan di Indonesia, baik SDM PNS yang ada di pulau Jawa maupun non pulau Jawa.

“Yang sudah mengabdi di Pemkab Bojonegoro ini, semoga senantiasa bisa melakukan perbaikan dan profesionalitas, dan menjadi salah satu penggerak pembangunan. Sebab PNS mempunyai tanggung jawab besar di Indonesia khususnya di Bojonegoro,” katanya.

Bupati Anna menjelaskan, hampir 4 tahun kepemimpinannya, banyak hal yang Pemkab lakukan. Salah satunya melakukan penataan wilayah perkotaan. Setelah 2 tahun sebelumnya fokus ke daerah pinggiran untuk menyelesaikan masalah ketimpangan sosial, pendidikan dan kesehatan.

“Dan saat ini mungkin sudah hampir sama dengan perkotaan, karena itu mendorong pelayanan yang ada di masing-masing kecamatan maupun kota. Bahkan Bojonegoro penyumbang ketahanan pangan nomor 3 se-Jawa Timur,” kata Bupati Anna.(Lex/HmsBjn).

News Feed