oleh

Go Chong Ping Inisiatori Pembentukan Yayasan Satu Tekad Perjuangan

Bojonegoro, Suryanasional.com – Yayasan Satu Tekad Perjuangan melakukan penjaringan pengurus sebagai bahan susunan lengkap pengurus Yayasan Satu Tekad Perjuangan, Minggu (11/9/2022) di Griya MCM Bojonegoro. Pendirian yayasan ini diinisiatori Anggota DPRD Jawa Timur, Teguh Prabowo alias Go Chong Ping.

Yayasan Satu Tekad Perjuangan merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Yayasan Satu Tekad Perjuangan merupakan yayasan sosial non politik. Yayasan ink didirikan untuk membantu mencapai tujuan masyarakat dalam bidang sosial, baik itu kemanusiaan, aspek kesehatan maupun pendidikan,” kata Go Chong Ping.

Menurutnya, penjaringan kepengurusan merupakan kerangka susunan lengkap kepengurusan Yayasan Satu Tekad Kemasyarakatan.

“Dengan terbentuknya kepengurusan yayasan ini, nantinya dapat segera mengimplementasikan semua program kerja yayasan, seperti bantuan sosial untuk panti asuhan, daerah kumuh maupun pesantren,” katanya.

“Yayasan ini juga akan membantu dan memperhatikan para orang tua jumpo yang memang butuh uluran tangan kita. Yayasan juga berencana akan menguruskan seperti kartu sehat dan sejenisnya,” kata Go Chong Ping.

Disebutkan Cong Ping, Yayasan Satu Tekad Perjuangan nantinya juga akan rutin menggelar Medical Check Up atau pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara dalam aspek pendidikan, lanjut dia, pihaknya akan mengusahakan bea siswa bagi pelajar berprestasi. Begitupula program bedah rumah bagi pemukiman yang tidak layak huni juga menjadi prioritas program kerja yayasan ini.

“Pada prinsipnya, niat baik kita melalui yayasan ini adalah upaya menebar lebih banyak kebaikan bagi masyarakat,” kata Go Chong Ping.

Dijelaskannya, kepengurusan Yayasan Satu Tekad Perjuangan rencananya akan dibentuk mulai dari pusat hingga daerah.

“Kegiatan perdana Yayasan Satu Tekad Perjuangan akan diselenggarakan di Bojonegoro. Pengurusnya kurang lebih 50 orang yang terdiri dari 25 pengurus harian dan sisanya seksi-seksi. Dalam kegiatan nanti, kita akan mengundang kurang lebih sekitar 600 orang. Kegiatan tersebut akan diadakan di Griya MCM Bojonegoro. Selanjutnya kegiatan serupa akan digelar di Tuban, Malang Surabaya dan kota-kota besar lainnya.” kata Go Chong Ping.(Lex/red).

News Feed