oleh

PARI Kudus Adakan Rakercab di Hotel @HOM Bahas Beberapa Progam

Kudus, suryanasional.com – Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Cabang Kudus menggelar Rapat Kerja (Rakercab) di hotel @HOM yang terletak di Jl Tanjung Kudus, Sabtu (10/09/2022).

Acara ini dimulai jam 13.00 WIB berakhir jam 17.00 WIB. Turut hadir 63 anggota PARI yang bekerja di rumah sakit, puskesmas dan beberapa klinik yang ada di Kudus.

Abdul Mufid atau yang dikenal dengan Kang Mufid selaku Ketua PARI Cabang Kudus mengatakan organisasi PARI merupakan organisasi Profesi cabang kesehatan yang fokus dalam bidang radiologi atau sinar X (dalam masyarakat disebut Rontgen).

“Radiologi merupakan salah satu cabang ilmu kesehatan untuk mengetahui atau mendiagnosis bagian dalam tubuh manusia dengan menggunakan teknologi pencitraan, baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik” katanya.

Jadi, lanjut Mufid, orangnya itu disebut Radiografer sehingga nama organisasinya PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia).

Menyinggung soal Rakercab, PARI punya beberapa bidang dan program diantaranya nanti ada Seminar, workshop, baksos, dan lain sebagainya.

“rencana agenda PARI ini untuk empat tahun ke depan dan akan ada pembahasan lanjutan jika di perlukan. Ada bidang kesejahteraan dan pengabdian masyarakat yang salah satu programnya ada pengabdian masyarakat yang mengambil tema pada lingkungan dan sampah” tandasnya.

Selain itu, ada bidang organisasi dan profesi disitu ada advokasi kesehatan.

“jadi memberikan bantuan dalam bidang advokasi untuk menertibkan anggota pada aturan yang berlaku” tuturnya.

Dengan demikian, adanya Rakercab ini ke depan PARI bisa lebih maju dan berkembang sehingga bisa lebih dikenal masyarakat pada umumnya karena salah satu tujuan utamanya adalah pengabdian masyarakat.

 

Kacab Jateng : Aditya

Editor : Tika

News Feed