oleh

Polres Bojonegoro Gelar Piramida Ngopi Bersama Media untuk Perkuat Sinergitas

Bojonegoro, Suryanasional.com – Polres Bojonegoro mengadakan Piramida (Ngopi Bareng media) dalam upaya menguatkan senergitas kedua belah pihak. Ngopi bareng dilakukan di Pujasera lingkungan Polres Bojonegoro, Jumat (23/9/2022).

Wakapolres Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol) Muh Wahyudin Latif mengatakan, bahwa Piramida atau Ngopi Bareng Media adalah upaya polisi untuk lebih memperkuat sinergitas antara Polri dengan media.

“Dengan adanya forum seperti ini diharapkan akan lebih merekatkan sinergitas, komunikasi maupun kolaborasi antara kepolisan dengan pihak media. Begitupula dalam aspek pemberitaan di lapangan, semoga senantiasa bisa searah dan sesuai norma maupun kaidah yang ada, sesuai dengan kapasitas masing-masing,” kata Kompol Muh Wahyudin Latif.

Dirinya menyebutkan, dalam menjalankan fungsinya, Polres Bojonegoro juga berharap masukan-masukan dari pihak media untuk dijadikan referensi dan bahan koreksi menuju pelayanan yang lebih baik sebagaimana tugas pokok kepolisian.

Menurut Muh Wahyudin, usai penyelenggaraan HUT RI dan HUT Bhayangkara, ke depan sudah menunggu penyelenggaran Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

“Penyelenggaraan Pilkades nanti harus kita kawal dan mengamankannya bersama-sama, sehingga pesta demokrasi yang sangat terlihat di lingkup masyarakat adalah Pilkades ini,” katanya.

Menurutnya, dari even Pilkades ini akan memperlihatkan figur-figur yang nantinya bisa diterima masyarakat ataupun tidak. Peristiwa pesta demokrasi ini pastinya tidak menutup kemungkinan menimbulkan potensi yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu, dalam rangka untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan, kita berharap peran serta semua pihak agar penyelenggaraan Pilkades bisa terlaksana dengan aman dan kondusif,” kata Muh Wahyudin.

Ke depan, kita juga akan melakukan kegiatan Piramida ngopi bareng dengan melibatkan masyarakat secara langsung dari kegiatan tersebut kita berharap saran dan masukan semua pihak demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat Bojonegoro.

Begitupula dalam kegiatan Piramida yang melibatkan masyarakat, kita akan lebih bisa mengantisipasi sejak dini potensi konflik maupun potensi kerawanan yang lain yang bisa saja terjadi.

“Semoga kita bisa saling bersinergi dalam memberikan informasi agar selalu tercipta Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang baik di wilayah hukum Bojonegoro,” katanya.

Sementara itu, Sasmito Anggoro mewakili awak media mengatakan, bahwa tugas pokok wartawan adalah menyampaikan informasi, kontrol sosial dan memberikan edukasi.

“InsyaAllah dengan kegiatan Piramida Ngopi bareng ini akan lebih memperkuat sinergitas antara Polres Bojonegoro dan awak media. Kita sama-sama mempunyai tujuan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bojonegoro. Apalagi saat ini banyak bermunculan informasi hoax di tengah masyarakat,” kata Sasmito.

Dirinya berharap agar media bisa lebih memfiltrasi informasi. Begitupula dalam aspek keberpihakan, pers harus netral dan tidak berpihak kepada kepentingan apapun.

“Mari kita sama-sama belajar untuk lebih menggali dari sisi sumber daya manusia maupun sumber daya sosial. Dari situ kita berharap bisa menjalankan peran wartawan sebagaimana kode etik jurnalis, tugas maupun fungsi jurnalis,” kata Sasmito.(Lex/red).

 

 

 

 

 

News Feed