Ngabdi Kepada Masyarakat, PARI Cabang Kudus Tanam Ratusan Bibit Pohon

Berita, Peristiwa40 Dilihat

Kudus, suryanasional.com – Pengurus Cabang PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia) Kabupaten Kudus mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa “Penanaman Bibit Pohon untuk Kudus Lebih Hijau”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gunung Patiayam turut Desa Terban Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, Minggu (11/12/22).

Radiografer anggota PARI Cabang Kudus, Pati, Jepara, Demak, Grobogan dan Semarang turut hadir dalam acara tersebut. Dalam kegiatan itu, dibuka langsung oleh Perwakilan Kapengda PARI Jawa Tengah Wilayah II.

Ketua panitia kegiatan, Rinda Yuliana Lestari S.Tr.Kes.(Rad) mengucapkan bahwa kegiatan ini diikuti PARI Kudus dan beberapa anggota PARI di Wilayah Jawa Tengah yang ikut andil dalam acara penanaman pohon dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang SIPORLIN RADIOGRAFER dan sarasehan dengan Pengda PARI Jawa Tengah.

“Sebagai titik kumpul kegiatan ini adalah di halaman Museum Purbakala Patiayam, sekaligus untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Kudus (terutama di Desa Terban, red) kepada radiografer” tandasnya.

Ketua Pengcab PARI Kudus bersama Ketua Panitia

Setelah acara, lanjut Rinda, pembukaan oleh PARI Pengda jawa Tengah dilanjutkan ke tempat penanaman ratusan bibit pohon di gunung patiayam.

Sementara, Ketua Pengcab PARI Kabupaten Kudus, Abdul Mufid, S.Tr.Kes.(Rad) menyampaikan bahwa selain melayani masyarakat PARI Cabang Kudus juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan terutama kawasan dataran tinggi yang sering mengalami erosi dan menyebabkan longsor serta banjir pada wilayah di bawahnya.

“sehingga menimbulkan kerugian-kerugian materiil maupun non materiil termasuk menurunnya angka kesehatan masyarakat akibat banjir atau faktor alam” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Kang Mufid, Kami berinisiatif untuk mengajak melestarikan hutan khususnya pada daerah yang gersang dengan cara melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang berupa kegiatan menanam bibit pohon pada lahan gundul di kawasan puncak patiayam.

Ditempat yang sama Nur Kholis, SKM. selaku Koordinator Wilayah II PARI Pengda Jawa Tengah mewakili Kapengda merasa senang dan menyambut baik kegiatan ini, Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara unik untuk memperkenalkan PARI.

“terutama profesi radiografer supaya dikenal masyarakat sekaligus membantu teman-teman radiografer di Daerah untuk mendapatkan SKP” katanya.

 

Kacab Jateng : Aditya

Editor : Tika