Di Teleng, Warga Curhat Mengenai Kesulitan Mengurus SIM Baru

Bojonegoro – Sebagaimana menjadi kegiatan rutin di hari Jum’at melalui program Kapolri Jum’at Curhat, kali ini Polsek Sumberrejo mengadakan kegiatan di Balai Desa Teleng pada hari Jum’at (13/01/2023) pagi tadi. Dari hasil kegiatan yang dihari Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman, SH dan Camat Sumberrejo Drs. Gunardi tersebut, banyak warga curhat mengenai sulitnya mendapatkan SIM baru.

“Apakah harus mengulang terus, walaupun telah mengikuti tes SIM 6 kali dan selalu gagal untuk mendapatkan SIM baru”, ucap Munasim (48) warga Desa Teleng saat curhat dihadapan Kapolsek dan Camat Sumberrejo.

Masih menurut Munasim, kesulitas mendapatkan SIM baru adalah saat melakukan ujian praktek dimana sudah pernah mengurus SIM baru dan selalu gagal saat sesi ujian praktek.

Selain curhat mengenai sulitnya mendapatkan SIM baru, Munasim juga curhat mengenai sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi saat musim tanam padi seperti saat ini yang mengharuskan memupuk tanaman padi agar mendapatkan tanaman padi yang maksimal hasilnya.

“Saat seperti ini, para petani sangat memerlukan pupuk agar mendapatkan hasil tanamanan padi lebih baik lagi dan saat ini kesulitan mendapatkannya”, curhat Munasim.

Menanggapi curhatan warga Teleng Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman, SH mengungkapkan bahwa tahapan untuk mendapatkan SIM baru di Sat Lantas sudah tahapan dan peraturan perundang – undangan yang ada. Agar masyarakat bisa lebih mudah saat mengikuti ujian praktek, bisa mengikuti pelatihan ujian praktek yang rutin diadakan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro pada hari Jum’at setiap sorenya.

“Masyarakat bisa mengikuti coaching clinic yang akan dibimbing langsung oleh instruktur penguji ujian praktek SIM secara gratis”, ungkap Kapolsek.

Mengenai kelangkaan pupuk bersubsidi, tugas Polisi adalah mengawasi jalannya pendistribusian pupuk bersubsidi hingga sampai petani. Untuk itu Kapolsek berpesan agar masyarakat bersama – sama dengan Polisi memberikan pengawasan serta melaporkan jika terjadi pelanggaran pendistribusian pupuk bersubsidi.

“Laporkan jika terjadi penyelewengan pendistribusian pupuk. Ada nomor pak Bhabinkamtibmas, Nomor Kapolsek dan Kapolres Bojonegoro. Silahkan melapor”, pesan Kapolsek.

Selain melaksanakan Jum’at Curhat, Polsek Sumberrejo juga mengadakan vaksinasi covid 19 di Balai Desa Teleng dan sebanyak 45 orang yang berhasil disuntikkan vaksin covid 19 oleh petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari PKM Mejuwet baik dosis 1, dosis 2, dosis 3 maupun dosis 4. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut disuntikkan vaksin jenis pfizer.