Hoax, Pesan Singkat Mengatasnamakan Ketua DPRD Bojonegoro

Bojonegoro, Suryanasional.com РKetua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro  agar selalu hati-hati dan mewaspadai segala bentuk penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengaku sebagai pejabat publik.

Dia mengatakan hal itu untuk menanggapi ihwal adanya akun WhatsApp (WA) dan akun Facebook (FB) yang mengatasnamakan dirinya.

“Baru-baru ini ada aku Facebook dan akun (WA) yang mengatasnamakan saya. Dalam pesan singkatnya kepada salah seorang warga, oknum tersebut memperkenalkan diri dengan mengatasnamakan ketua DPRD Bojonegoro dengan menawarkan bantuan untuk kegiatan sosial pembangunan Musholla dan Masjid,” kata Abdullah Umar, Selasa (1/11/2022).

Dia menegaskan, bahwa akun WA dengan nomor 088989768693 yang mencantumkan wajahnya sebagai foto profil tersebut bukanlah dirinya. Begitupula akun Facebook (FB) palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“Jadi saya pastikan semuanya tidak benar. Warga Bojonegoro diimbau untuk jangan mudah percaya dan tidak menanggapi nomor WA 088989768693. Nomor tersebut nyatanya hanya untuk modus penipuan,” kata Abdullah Umar.

Sementara untuk akun FB, dia menyebutkan bahwa, ketua DPRD Bojonegoro hanya punya satu akun FB dengan nama Abdulloh Umar.

“Akun FB saya hanya ada satu dengan nama Abdulloh Umar yang dikelola oleh tim media sosial ketua DPRD Bojonegoro,” katanya.(Lex/red).