Jalan Kudus-Purwodadi Tanjungkarang Masih Tergenang Air, Jalur Sempit Gereja Jadi Alternatif

Berita, Peristiwa34 Dilihat

Kudus – suryanasional.com – Banjir masih melanda di kabupaten Kudus yang belum surut total sampai dengan saat ini, bahkan jalan rayapun masih tergenang air, Senin (9/01/23)

Salah satunya jalan Kudus-Purwodadi tepatnya di Desa Tanjungkarang Jati Kudus masih tergenang air.

Dalam pantauan dilapangan, banyak kendaraan Truck, mobil, dan motor masih lewati dengan perlahan-lahan penuh ketelitian karena banyaknya lubang dijalan yang tidak diketahui pengguna jalan.

Bahkan, pengguna sepeda motor memilih melewati jalan pintas di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjungkarang yang hanya bisa dilewati cukup satu motor saja.

Salah satu pengguna jalan Nur Hidayah yang asli Desa Burikan Kota Kudus mengatakan saya melewati jalan pintas di Gereja ini menghindari banjir yang masih ada dan takut kena lubang sehingga jatuh.

“Saya lewat jalur pintas di Gereja Tanjungkarang yang sempit hanya bisa dilewati satu motor saja sehingga bergantian ketika jalan” katanya.

Pihaknya pergi ke Undaan dari jam 8 pagi hanya akses satu-satunya yang aman dilewati dan mudah melalui jalan sempit gereja tersebut.

“Saya berterimakasih kepada pihak gereja yang rela mengatur antrian jalannya dan sudah mengizinkan para pengendara untuk melewati” ujarnya.

Selain itu, pihak gereja sudah baik mengatur waktu operasional jam lewat yakni hari senin-sabtu jam 04.00-23.00 WIB, sedangkan hari Ahad jam 09.00-23.00 WIB.

Hidayah berharap semoga jalan Kudus-purwodadi segera surut dan lubang-lubang yang ada segera diperbaiki pemerintah yang berwenang.

 

Kacab Jateng : Aditya

ditor : Tika