Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Pengamanan Imlek

Uncategorized1 Dilihat

Bojonegoro, suryanasional.com – Sore tadi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si memimpin langsung jalannya pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2569, di Klenteng Hok Swie Bio Kabupaten Bojonegoro.

Klenteng Hok Swie Bio sendiri adalah pusat peribadatan sekaligus perayaan umat Tri Dharma sekaligus tempat perayaan imlek.

Kapolres mengungkapkan bahwa perayaan tahun baru Imlek dan libur panjang di bulan Februari 2018 kali ini pihaknya mendapatkan atensi khusus dari pimpinan Polri, dimana agar warga masyarakat terutama warga keturunan Thionghoa yang merayakan tahun baru Imlek merasa aman tanpa adanya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat ( kamtibmas).

Selain itu juga, lanjut dia, peringatan tahun baru Imlek juga bertepatan dengan libur panjang akhir pekan dimana warga masyarakat juga akan menikmati liburan dengan mengunjungi wahana wisata yang ada disekitar wilayah Bojonegoro.

“Pimpinan Polri tidak mau under estimate terhadap perayaan tahun baru imlek yang bertepatan dengan libur panjang akhir pekan”, kata Kapolres.

Bertepatan dengan perayaan tahun baru Imlek di Klenteng Hok Swie Bio Kabupaten Bojonegoro, Kapolres menambahkan bahwa sesuai dengan ijin keramaian yang diajukan ke Polres Bojonegoro, Klenteng Hok Swie Bio akan mengadakan serangkaian acara sebagai bagian dari perayaan tahun baru Imlek.

“Dimulai hari Kamis tanggal 15 Pebruari 2018 dimulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB dilaksanakan pertunjukan seni Barongsai dan Liong di Halaman Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro. Selanjutnya pada pukul 19.00 hingga 24.00 WIB dilaksanakan kegiatan arisan gotong royong, karaoke dan penutupan sembahyang tutup tahun bersama,” terang Kapolres Bojonegoro.

Sementara itu, lanjut Kapolres, pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2018 dimulai pukul 08.00 hingga selesai dilaksanakan kegiatan kirab Barongsai dan Liong diseputaran Kota Bojonegoro.

“Kami harap warga masyarakat Bojonegoro bisa saling menjaga serta menghormati antar sesama pemeluk agama dan menjaga kamtibmas di Bojonegoro bersama Polisi”, himbau Kapolres.(Lex/red)payperprofits отрицательные отзывыроссиянреклама недвижимостимагазина