Operasi Minyak Goreng Murah, Pasar Karangjati Ngawi Distribusikan Minyak Goreng Curah Untuk IKM Dan Masyarakat

Berita2 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Tingginya harga minyak goreng kemasan membuat jenis minyak goreng curah diburu masyarakat. Harganya yang terjangkau menjadi pertimbangan utama bagi mereka. Untuk penyaluran minyak goreng curah mulai gencar dilakukan di Ngawi, kali ini penyaluran di laksanakan di Pasar Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Selasa (12/04/2022).

Kegiatan Oprasi Pasar Minyak Goreng Curah dari PT Rajawali Nusindo yang di laksanakan di pasar karangjati ini melibatkan Kepala Pasar Karangjati, Camat karangjati, dan Kapolsek Karangjati beserta anggotanya.

Kepala Pasar Karangjati Sukartiono mengatakan, Pendistribusian minyak goreng curah dengan sasaran penjual minyak goreng pasar dan wilayah Karangjati dengan harga jual sebesar Rp 14.500,- per Kg dengan batasan pembelian maksimal per orang sebanyak 100 Kg. Kuota untuk pasar karangjati total penyaluran minyak goreng dalam kegiatan operasi pasar sebanyak 5.800 kg.

“Untuk persyaratan pembelian minyak goreng curah harus membawa KTP asli, dan menandatangi surat pernyataan,” jelasnya.

Sukartiono menambahkan untuk kedepan harapan dari masyarakat IKM (Industri Kecil Menengah) khususnya Pasar Kecamatan Karangjati minyak goreng itu selalu ada, dan untuk minyak goreng berkemasan semoga harganya tetap stabil.

Selain itu Kapolsek Karangjati IPTU Agus Andi Anto Prabowo dalam kegiatan Antisipasi kerawanan saat pendistribusian minyak goreng curah yang berkerumun, pembeli wajib mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan physical distancing dan sosial distancing dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Pembeli harus disiplin, cuci tangan, jaga jarak, memakai masker, dan tidak bergerombol saat pendistribusian minyak goreng curah,” terangnya (Fir/Red)