Ops. Zebra Semeru 2022, Satlantas Bojonegoro Lakukan Patroli Jalan Raya

Berita1 Dilihat

Bojonegoro, suryanasional.com – Memasuki hari ke 9 Operasi (Ops) Zebra Semeru 2022, guna menekan kecelakaan (Laka) di jalur black spot dan troubel spot, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar patroli black spot dan trouble spot di Jalan Raya Bojonegoro – Padangan. Dipilihnya jalur tersebut, karena menjadi daerah rawan kecelakaan.

Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK mengatakan jajaran Satlantas Polres Bojonegoro masif menggelar patroli mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) black spot di jalur rawan kecelakaan. Tujuannya memetakan area rawan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas sekaligus tingkat vatalitasnya.

“Patroli ini sebagai upaya preventif dan represif mencegah terjadinya laka lantas di jalur black spot. Salah satunya ruas Jalan Raya Bojonegoro – Padangan,” kata Kasatlantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media ini, Selasa (11/10/2022).

Selain menggelar patroli black spot lanjut AKP Rizal Nugra Wijaya, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan imbuan di tempat fasilitas umum terkait kepatuhan dalam berlalu lintas. Dari anggota Satlantas juga melaksanakan patroli secara bergantian di sejumlah titik yang memiliki intensitas laka cukup tinggi.

“Patroli semacam ini akan rutin dilakukan di tempat lain sekaligus mensosialisasikan kepada pengguna jalan serta masyarakat supaya tetap mengedepankan keselamatan pribadi,” pungkas AKP Rizal. (Lex/Red)