Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi dan Penerima Program PTSL

Berita, Desa4 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Bojonegoro menggelar acara Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi dan 33 kepala desa di Bojonegoro yang menerima manfaat dari program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023. Acara dilakukan di lantai Kantor ATR-BPN Jalan Teuku Umar, (10/1/2023).

Program PTSL dimulai sejak tahun 2017. Saat ini di Kabupaten Bojonegoro sudah sekitar 50% warganya telah bersertifikat karena adanya program PTSL.

Kepala BPN Kabupaten Bojonegoro Andreas Rochadi mengatakan, bahwa genderang sudah kita nyalakan kita harus sudah fight terhadap kegiatan PTSL 2023. Menurutnya, pengambilan sumpah ini baru yang pertama di Jawa Timur.

“Persiapan kita dalam pelaksanaan PTSL 2023 harus sukses. Seperti halnya kesuksesan program PTSL 2022 kemarin. Selain sukses dalam penyelenggaraannya, kita juga harus sukses dalam hal ketepatan waktunya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang kepala desa yang mendapatkan program PTSL 2023 mengapresiasi adanya program PTSL. Menurutnya, manfaat program ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terima kasih atas adanya program PTSL ini. Dengan program PTSL ini, maka permasalahan hukum terhadap tanah tidak akan terjadi lagi. Manfaat program PTSL begitu besar bagi masyarakat,” kata H. Soeherman, Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Trucuk, yang mendapatkan program PTSL.(Lex/red).