Pesan Plt Bupati Subandi di Wisuda Santri Ponpes Al Amanah: Terus Raih Cita-Cita agar Bermanfaat bagi Agama, Bangsa, dan Negara

Sidoarjo,Suryanasional.com – Madrasah Aliyah Bilingual Pesantren Modern al Amanah Junwangi Krian terus melahirkan santri-santri yang memiliki bekal untuk keberhasilan dunia dan akhirat. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi menyatakan terima kasihnya kepada Ponpes al Amanah sekaligus orang tua siswa. Besar sekali dukungan bagi kemajuan Sidoarjo.

Plt. Bupati H Subandi SH. MKn. mengungkapkan pujian dan penghormatannya itu saat menghadiri Wisuda Santri XXIX Madrasah Aliyah Bilingual Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Krian, pada Sabtu malam (15/6).

Subandi senang dan bangga. Keberhasilan para santri alumni Ponpes Al Amanah ini telah dicapai lewat perjuangan yang panjang. Penuh tantangan. Ketekunan dan dedikasi yang luar biasa. Saat membanggakan akhirnya tiba.

”Wisuda ini adalah bukti kerja keras Sampeyan selama ini. Luar biasa,” ucap ayah dua anak itu.

Bagaimana setelah wisuda? Subandi berpesan. Perjalanan baru telah menunggu. Wisuda pada Sabtu malam itu menjadi awal pejalanan berikutnya. Subandi yakin. Ilmu yang diperoleh para santri dari Ponpes Al Amanah akan menjadi bekal berharga. Para alumni didoakan mampu meraih kesuksesan. Baik sukses di dunia maupun sukses di akhirat.

”Teruslah berpegang pada nilai-nlai keislaman yang telah ditanamkan oleh para guru. Jangan pernah berhenti meraih cita-cita. Jadilah insan yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,” ungkap Subandi yang juga seorang pengusaha sukses tersebut.

Kepada para wali murid, Subandi mengaku dirinya bisa merasakan sebagai orang tua bagaimana rasanya berjuang agar anak-anak bisa sukses. Itu pengorbanan yang luar biasa.

Selain itu, terima kasih juga disampaikan untuk seluruh dewan guru dan staf pesantren. Mereka telah memberikan bimbingan dan pendidikan dengan sepenuh hati kepada para santrinya.
”Dedikasi, loyalitas, dan kesabaran para guru serta orang tua dalam mendampingi serta membimbing anak-anak adalah kunci keberhasilan para santri,” ucap Subandi.

Apresiasi yang luar biasa ditujukan kepada Ponpes Al Amanah yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan di bidang pendidikan. Selama ini Ponpes Al Amanah telah berkontribusi banyak dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul, berkualitas, dan religius.(kmf/nit)

”Kerja sama dan kemitraan pemerintah dengan pondok pesantren sangat strategis bagi masa depan generasi bangsa di Kabupaten Sidoarjo dan Indonesia,” ungkap Subandi (Nit/git/en)