PJI Kediri Raya Kunjungi Bakesbangpol, Jalin Sinergitas

Berita, Peristiwa2 Dilihat

Kediri, Suryanasional.com – Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri Raya melakukan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kediri, Selasa (4/10/2022). Kunjungan ini dalam upaya Silaturrahmi dan lebih memperkenalkan PJI.

Sebelumnya PJI Kediri Raya juga telah berkunjung ke Kantor Kesbangpol Kota Kediri pada 29 September 2022 dengan tujuan yang sama.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Kediri, Bagus Hermawan Apriyanto SE. MAP menerima kunjungan PJI sekaligus menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar PJI Kediri Raya.

“Kesbangpol Kita Kediri akan selalu bersinergi dengan PJI Kediri Raya, Kita akan meneruskan informasi keberadaannya di Kota Kediri kepada Kedinasan Pemerintahan Kota Kediri,” kata Bagus Hermawan Apriyanto.

Dia berharap, semoga ke depan PJI dapat  memberikan informasi positif dan bersama sama bekerja melayani masyarakat Kota Kediri.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kediri, M. Sholikin menyambut baik dengan hadirnya PJI Kediri Raya di Kabupaten Kediri.

” Semoga dengan hadirnya PJI di Kediri, masyarakat bisa mendapatkan informasi positif yang lebih cepat, terarah, dan bisa dipertanggungjawabkan. Ke depan setelah Surat Keterangan  keberadaan PJI Kediri Raya ini dibuat, kami akan menginformasikan langsung ke Kepala kedinasan pemerintahan lainnya di Kabupaten Kediri,” katanya.

Selanjutnya dia berharap, PJI yang terdiri dari puluhan media massa online dan cetak ini bisa mengikuti kegiatan kedinasan pemerintan Kabupaten Kediri,”Apalagi sudah memasuki masa Politik Pilpres,” kata M. Solikin.

Sementara itu, Ketua PJI Kediri Raya periode 2020-2022, Kristiono AMd. SH sesuai Surat Keputusan bernomor 026/ SK26-1/DPP.PJI/ XII/2020 mengatakan, tujuan audensi kesempatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan struktur pengurus PJI Kediri.

“Keberadaan kami sebagai penyambung lidah lumbung informasi positif selalu siap dalam melayani masyarakat bersama pemerintahan Kota dan Kabupaten Kediri, TNI, Polri dan lembaga masyarakat lainnya. Besar harapan kami, agar PJI Kediri Raya dapat dilibatkan sinergitas seluruh kegiatan pemerintahan Kota dan Kabupaten Kediri,” kata Kristiono AMd. SH.

PJI Kediri Raya mempunyai tiga sekretariat, diantaranya :

1. Sekretariat Kota Kediri : Cluster BanaranNolo Elite 149 Kelurahan Banaran Kota Kediri
2. Sekretariat Kabupaten Kediri ;
a. Jalan Brenggolo Plosoklaten Kabupaten Kediri
b. Jalan Pramuka 190 Rt. 01 Rw.02 Dusun Sawahan Desa Purwokerto Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Sekretaris Mokhamad Bambang Setiyono dan Wakil Ketua seksi keanggotaan dan organisasi, Agung Setiawan mengajak rekan media di Kediri Raya untuk bergabung  keanggotaan PJI Kediri Raya.

“Keberadaan PJI diakui dan dinyatakan dalam lembaga profesi jurnalis di Kediri Raya. Kita dengan senang hati akan menerima dan mempersilahkan bergabung dengan menghubungi di nomor whatshap 082141023032 ( Kris ), +
0813-3498-2599 (Bambang Petruk) dan atau  0852-5985-9009 ( Agung ).” ucap Mokhamad Bambang Setiyono SE.(red).