Porwanas XIII 2022 Digelar di Malang Jawa Timur

Berita, Peristiwa1 Dilihat

Surabaya, Suryanasional.com – Jawa Timur akan menjadi tempat pelaksanaan pekan olah raga wartawan nasional (Porwanas) XIII 2022. Porwanas akan digelar mulai 21-27 November 2022 di Malang.

Kepastian ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, di Gedung Negara Grahadi, Selasa(31/5/2022).

“Kami siap menggelar Porwanas 2022, dan menyambut tamu PWI Jawa Timur dari berbagai Provinsi,”kata Gubernur Khofifah.

Dalam pelaksanaan Porwanas nanti diharapkan akan dapat meningkatkan kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Jawa Timur.

“Kami harapkan para kontingen Porwanas agar bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata Jawa Timur,”kata Khofifah

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim menjelaskan, bahwa pelaksanaan Porwanas sudah lama tertunda akibat pandemi Covid-19 dan masa recovery ekonomi Jawa Timur.”Oleh karena itu PWI baru bisa melaksanakan pada tahun 2022. ” Pelaksanaan Porwanas akan dilaksnakan saat ini,” kata Lutfi.

Menurut dia, Porwanas 2022 di Malang Raya akan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PWI yang diikuti pengurus PWI seluruh Indonesia. “Sementara tema Rakernas kali ini adalah mengukuhkan kembali pers, demokrasi dan kebangsaan,”tambah dia

Sementar itu, Ketua SIWO PWI Jawa Timur, Erwin Muhammad menambahkan, bahwa Porwanas 2022 nanti akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yaitu: Sepakbola, Atletik, Bridge, Catur, Bulutangkis, Futsal, Tenis Meja, Tenis, dan E-Sport.

“10 cabang olahraga yang dipertandingan dalam Porwanas 2022 nanti adalah hasil keputusan di Rakernas SIWO PWI 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara,”katanya.

Sedangkan untuk cabor baru yaitu E-Sport nanti akan mempertandingkan nomor PES Online 4, PUBG dan Mobile Legend, ” Seluruh ketentuan cabor Porwanas akan diberikan kepada seluruh kontingen setelah diputuskan oleh SIWO PWI Pusat,”kata Erwin Muhammad.(lex/red).