Verifikasi lapangan hybrid, Pemkab Bojonegoro Respon Program Kabupaten Layak Anak

Berita1 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Pemkab Bojonegoro mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kegiatan di lakukan secara virtual di Gedung Angling Dharma, Kamis (9/6/2022) di ikuti diantaranya Sekretaris Daerah dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa evaluasi merupakan salah satu tugas kementerian di dalam pelaksanaan kebijakan berdasarkan peraturan yang telah di tetapkan.

“Evaluasi adalah tugas kementerian. Pemkab Bojonegoro sangat merespon baik tentang hal ini. Kita beharap, program yang telah menjadi target agar tercapai serta dapat di laksanakan dengan baik dengan adanya bimbingan dan pembinaan”. terangya.

Bupati Bojonegoro menuturkan, jika target telah selesai Pemkab Bojonegoro senantiasa terus berusaha untuk mencapai target-target yang telah di tentukan berikutnya.

“Karena anak adalah aset pemerintah dan negara, sehingga perlu sedini mungkin mendapatkan perhatian dari beberapa kebijakan,” Bupati Anna.

Sementara itu, Tim Evaluator Kementerian PPPA Rohika Kurniadi Sari mengatakan, dalam penyelenggaraan KLA memang harus di mulai sedini mungkin.

“Dengan melalui tahapan-tahapan yang berbasis sistem, capaian capaian tentu harus tetap menjadi beslain yang terus berkelanjutan karena akan menjadikan perhatian yang penting,” kata Rohika.(Lex/red).