Pemkab Bojonegoro Hibahkan Aset Tanah dan Gedung Bangunan kepada KPU Bojonegoro

Bojonegoro, Suryanasional.com – Pemkab Bojonegoro menghibahkan Bangunan Gedung KPU Kabupaten Bojonegoro. Sebelumnya KPU Bojonegoro menempati lahan dan gedung tersebut dengan status pinjam pakai sejak 2011. Saat ini gedung 2 lantai dengan luas 856,85m² yang berdiri di atas lahan seluas 2.000m² kini resmi berstatus dihibahkan oleh Pemkab Bojonegoro.

Penyerahan secara simbolis Hibah Barang Milik Daerah berupa Tanah dan Bangunan Gedung kepada KPU Kabupaten Bojonegoro dilakukan, Selasa (06/09) di Aula Gedung KPU Kab. Bojonegoro dengan disaksikan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, 14 Perwakilan Parpol di Kab. Bojonegoro.

“Harapannya dengan status kepemilikannya yang baru, dapat mendukung pematangan proses demokrasi di Kab. Bojonegoro dan berjalan dengan lebih baik.” Harap Bupati Bojonegoro dalam sambutannya.

Bupati Bojonegoro menjelaskan bahwa proses hibah ini telah melalui prosedur dan pengecekan berkas yang sesuai. Dan kedepannya pengelolaan dapat dilakukan sepenuhnya oleh KPU Kab. Bojonegoro.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Bojonegoro dalam mendukung peningkatan kualitas demokrasi di daerah. “Tercatat, ada 4 KPU Kabupaten dari Kab/Kota se-Jatim yang telah memiliki Tanah dan Gedung Bangunan dan salah satunya di Bojonegoro.” Ungkapnya.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Bojonegoro, Kepala BPKAD, Kepala Bakesbangpol, Ketua KPU Provinsi Jatim dan Jajaran, Ketua KPU Kab. Bojonegoro dan Jajaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro.(Lex/HsmBjn).