Bupati Kudus Siap Wujudkan Mudik Idul Fitri 1444 H Aman dan Berkesan

Kudus – suryanasional.com – Dengan resminya dicabut status PPKM oleh Presiden RI,ditambah potensi pemudik di Jateng merupakan skala terbesar ke dua dijawa tengah, tentunya akan meledak jika tak di tangani dengan benar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kudus HM. Hartopo seusai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang diikuti oleh Bupati/Walikota, Forkopimda Se-Jateng, dan Dinas/Instansi terkait di Ballroom Hotel Patra, pada hari Rabu (12/3/23).

Dalam hal ini Bupati Kudus siap menindaklanjuti arahan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dirinya akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Forkopimda Kudus dan stakeholder untuk menyusun strategi jelang Idul Fitri 2023.

“Sesuai dengan arahan pak ganjar tadi, mudik kali ini mungkin akan sedikit meledak akibat 2 tahun dihimbau untuk tidak mudik, jadi akan kami persiapkan dengan matang,” ujar Hartopo.

Lebih lanjut, melalui pihaknya Hartopo akan mendirikan pos-pos untuk memfasilitasi pemudik. Pos ini nantinya dipergunakan sebagai posko peristirahatan, penjagaan, hingga pelayanan kesehatan.

“Dari Dinas terkait akan berkerja sama dengan TNI/Polri untuk menciptakan mudik yang berkesan bagi masyarakat yang melintasi Kabupaten Kudus,” Tambah Bupati.

Terakhir, Hartopo juga berpesan kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik 1444H, untuk mempersiapkan diri dengan baik.

 

Kacab Jateng : Aditya

Editor : Tika