Desa Sidomakmur Ngawi Gelar Pelatihan Dan Penguatan Disabilitas

Berita2 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Melalui pelatihan dan penguatan penyandang difabel (Disabilitas) bagi warga Sidomakmur sangatlah luar biasa, Dalam Apresiasi “Top Markotop” Implementasi Kesetiakawanan Sosial oleh Desa Sidomakmur. Pelatihan Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dilaksanakan di pendopo Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Selasa (06/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Budi Santoso mengatakan, selain memberikan apresiasi yang luar biasa juga berharap adanya penguatan sistem pelayanan kesejahteraan sosial di Desa Sidomakmur pada khususnya, serta Kecamatan Widodaren pada umumnya.

“Penguatan sistem pelayanan dimaksud adalah respon kasus, bansos tepat sasaran, prioritas jaminan kesehatan, dan kelembagaan,” ucap Budi Santoso.

Selain itu, Budi Santoso memberikan apresiasi yang sangat baik bagi Desa Sidomakmur dan berharap dapat terus dilanjutkan serta selalu memberikan manfaat bagi penerima. Berjalan dengan baiknya kegiatan ini merupakan buah dari kebersamaan semua unsur yang ada di Desa Sidomakmur dalam upaya meningkatkan derajat kesejahteraan khususnya bagi keluarga yang memiliki anggota disabilitas

“Semoga ke depan dapat lebih sinergi dan kolaborasi Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Desa bersama masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial di Kabupaten Ngawi,” imbuhnya. (Fir/Red)