Edukasi Seluruh Pesilat, KAI Ngawi Dukung Film “SAHABAD”

Berita1 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Publik dunia maya akhir-akhir ini di hebohkan dengan munculnya pariwara Film layar lebar yang berjudul “SAHABAD”. Film yang di sutradarai oleh Lek Dahlan, kini menjadi buah bibir masyarakat, utamanya bagi para Pesilat – Pesilat. Hal ini tak lepas dari cerita singkat Film “SAHABAD” yang menggambarkan sebuah rona – rona kehidupan pesilat ditengah masyarakat.

Bak gayung bersambut, kehebohan netizen semakin menjadi, setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui postingannya di media sosial, menyampaikan dukungan serta apresiasinya terhadap Film “SAHABAD” yang akan mulai di rilis pada 25 September 2022 mendatang.

Selain Ganjar Pranowo, dukungan terhadap karya perdana Lek Dahlan di dunia perfilman ini, terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Konggres Advocad Indonesia (KAI) pimpinan Siti Jamaliah Lubis. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ketua DPC KAI Kabupaten Ngawi, Faisol, yang menyampaikan berbagai alasannya untuk terlibat secara langsung, serta mendukung suksesnya pemutaran Film layar lebar tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap film karya lek dahlan ini, film sahabad ini mengandung banyak cerita yang mampu mengedukasi, utamanya untuk seluruh pesilat yang ada di seluruh Indonesia. Oleh sebab itulah, saya mewakili konggres advocad Indonesia, pimpinan Siti Jamaliah Lubis, mendukung suksesnya film ini,” jelasnya.

Disamping itu, orang yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Ngawi, menyampaikan harapan besar untuk seluruh masyarakat yang menonton film ‘”SAHABAD”.

“Semoga diputarnya film ini tidak hanya menjadi tontonan belaka, melainkan mampu memberi pelajaran berharga bagi seluruh penonton, utamanya pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada, untuk bisa bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan, dan bahkan keutuhan NKRI,” tambahnya. (Fir/Red)