Hadiri Paripurna PAW Ketua DPRD, Bupati Bojonegoro Imbau Semua Elemen Menjaga Kondusifitas

Bojonegoro, Suryanasional.com – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menghadiri rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, Rabu (2/2/2022). Rapat paripurna ini untuk melantik ketua DPRD Bojonegoro

Dalam paripurna ini, Abdullah Umar ditetapkan sebagai ketua DPRD Bojonegoro yang baru. Abdullah Umar menggantikan pejabat sebelumnya Imam Sholikin.

Pergantian nahkoda DPRD Bojonegoro ini telah tertuang dalam SK Gubernur Jawa Timur Nomor: 171.412/39/011.2/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Nomor 171.412/40/011.2/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPRD Bojonegoro yang baru, Abdullah Umar berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai agenda dan juga program yang sudah tersusun dengan baik.

“Kami akan menggerakkan semua tugas dan fungsi kami sebagai legeslatif dan bersinergi¬† dengan Pemkab Bojonegoro dalam mengimplementasikan segenap program prioritas yang telah dicanangkan untuk pembangunan Bojonegoro yang lebih baik,” kata Abdullah Umar.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan berharap agar ketua DPRD Bojonegoro yang baru segera menyesuaikan dengan berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.

“Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, diharapkan DPRD dan stakeholder bisa bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Anna.

Bupati Bojonegoro berharap agar seluruh komponen yang terlibat dalam pembangunan diharapkan bisa menjaga kondusifitas.

“Semua komponen yang terlibat dalam pembangunan diharapkan bisa menjaga kondusifitas yang sudah ada. Harus selalu waspada terhadap gangguan, hambatan dan tantangan pelaksanaan pembangunan,” tegas Bupati Anna.(Lex/HmsBjn).