Mas Billy, Calon Kepala Desa Pekuwon Sampaikan Program Kerja dan Visi Misinya untuk Kemakmuran Desanya

Berita, Desa3 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Rona Probily atau biasa disapa Mas Billy, Calon Kepala Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, melakukan kampanye penyampaian visi dan misi calon kepala desa, di Balai Desa Pekuwon, Selasa (18/10/2022).

Kampanye visi dan misi calon kepala desa ini merupakan agenda panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam upaya memberikan gambaran mengenai visi, misi dan program kerja para calon kades kepada masyarakat.

Mas Billy, dihadapan panitia Pilkades dan masyarakat Desa Pekuwon mengatakan, jika terpilih menjadi kades Pekuwon, dirinya akan mewujudkan pemerintahan desa yang mandiri dengan manajemen pemerintahan desa yang akuntabel berbasis good governance.

InsyaAllah, jika saya nanti terpilih sebagai kades Pekuwon, saya ingin menerapkan penguatan tata kelola administrasi desa berbasis digital dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa Pekuwon,” katanya

“Nanti, dalam proses pelayanan administratif, masyarakat cukup WhatsApp (WA) maupun Call Center desa dengan mengirim foto KTP dan sejenisnya sebagai persyaratannya. Jadi saat warga ke balai desa, surat yang diurusnya sudah selesai dan warga tinggal mengambilnya,” kata Mas Billy.

Dalan visi dan misinya. Mas Billy mempunyai slogan MANTAP yang mengandung makna, MAJU, AMAN, NYAMAN, TRANSPARAN, ADIL, PARTISIPATIF. penjabarannya meliputi :

MAJU : Ingin memajukan masyarakat Desa Pekuwon dalam segi Lahir maupun batin , Mengajak Bersama Berbuat , dan berkarya lebih baik membangun karakter secara vertikal (Hablum minallah) maupun horizontal (Hablum minannas). Hal ini terkandung maksud, agar keseimbangan lahir dan batin masyarakat Desa Pekuwon bisa kita wujudkan.

AMAN : Ingin menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Bersinergi dengan segala organisasi yang ada di Desa Pekuwon, serta mengutamakan musyawarah kekeluargaan dalam menyelesaikan permasalahan di desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Linmas.

NYAMAN : Mewujudkan rasa nyaman saling asah, asih dan asuh, bahwa kita adalah sebuah keluarga besar yang harus menjaga keramahtamahan sebagai insan yang beriman dengan saling hormat menghormati dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan.

TRANSPARAN : Keterbukaan tata kelola pemerintahan, informasi, administrasi publik yang mudah di akses atau dipahami oleh masyarakat, serta tata kelola keuangan yang baik beserta segenap pertanggungjawabannya.

ADIL : Berkeadilan sosial kepada masyarakat, melayani siapapun dengan penuh hormat dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

PARTISIPATIF : Melibatkan peran serta masyarakat dalam hal perencanaan, pengelolaan, serta dalam pengawasan.  Desa ini adalah milik masyarakat, maka sumbangsih saran kritik dan masukan adalah yang kita selalu nantikan dalam melaksanakan pembangunan di Desa Pekuwon ke depan.

Ditemui usai penyampaian kampanye  visi misi, Mas Billy mengatakan, hal lain yang ingin diwujudkannya jika terpilih menjadi kades Pekuwon adalah mewujudkan peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pemberdayaan dan penggerakkan masyarakat di segala sektor.

“Untuk mencapai tujuan pembangunan desa yang maju dan mandiri, titik berat pembangunan diletakkan pada bidang ekonomi dengan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

“Oleh sebab itu, sebagai pemerintahan desa, kita juga akan mendukung sepenuhnya program kebijakan pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintahan pusat. Semua mempunyai satu tujuan, yakni demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” kata Mas Billy.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 tersebut juga mohon doa restu kepada masyarakat Desa Pekuwon atas pencalonannya sebagai kepala Desa Pekuwon.

“Saya terpanggil untuk mengabdi kepada desa ini. Mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Pekuwon. Maka dari itu, saya mengharap Ridho Allah SWT, dan mohon dukungan semua masyarakat Desa Pekuwon, agar jika nanti terpilih sebagai Kepala Desa Pekuwon, saya benar-benar bisa mengimplementasikan dan mewujudkan Visi dan misi serta program kerja saya… Aamiin ya rabbal alamin,” Mas Billy mengakhiri.(Lex//red).