Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ngawi Gelar Pangan Murah

Ngawi, Suryanasional.com РDinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Timur bekerjasama  dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan Gelar Pangan Murah di Halaman Kantor Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi. Selasa 07/03/2023. Kegiatan ini digelar selama 1 hari.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga stabilitas harga dan juga menekan inflasi untuk komoditas pangan menjelang bulan Ramadan.

Kegiatan pangan murah diikuti 12 stand yang menyediakan bahan pokok pangan murah antara lain dari Bulog, PT RNI, PT Pilog, PT Wilmar, Peternak telur, koperasi Cabe, TTIC, Gapoktan dll. Semua menyediakan bahan pangan dengan harga dibawah harga pasar. Untuk beras medium dijual dengan harga 8.500/ kg, cabe rawit 60.000/kg, telur 24.000/kg, gula 13.000/kg, bawang merah 30.000/kg, bawang putih 24.000/kg.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, kegiatan ini harus sering dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menekan laju inflasi dan bisa menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di kabupaten Ngawi,” katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi, Supardi menyebutkan, dalam Kegiatan ini Masyarakat sangat antusias untuk membeli bahan pangan murah ini, karena dalam situasi saat ini memang sangat dinanti bahan pangan  dengan harga lebih murah dari harga pasar. Dalam waktu beberapa jam semua bahan pangan pokok sudah habis terjual.

“Kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat dan juga lebih diharapkan kegiatan ini bisa membantu menjaga stabilitas dan pasokan harga pangan di Kabupaten Ngawi,” katanya.(Fir/red).