Menuju Pemilu 2024, Golkar Bojonegoro Gelar Konsolidasi Penguatan Partai

Bojonegoro, Suryanasional.com – DPD Partai Golkar Bojonegoro melakukan konsolidasi dan sosialisasi dalam upaya penguatan organisasi di tubuh Golkar Kabupaten Bojonegoro, Minggu (13/3/2022) di Adelia Cafe n Resto, Jalan Gajah Mada No. 22 Bojonegoro.

Konsolidasi dan sosialisasi ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari bedah dapil yang dilakukan DPD Partai Golkar Jawa Timur. Konsolidasi juga persiapan instrumen menuju kontestasi pemilu 2024.

“Konsolidasi ini dalam rangka penguatan Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro serta penambahan struktural organisasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan organisasi Partai Golkar,” kata Wakil ketua DPD Golkar Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.

Konsolidasi Partai Golkar Bojonegoro, lanjut ia, juga untuk membentuk kaderisasi di tingkat desa.

“Kader-kader Golkar di tingkat desa inilah yang nantinya termasuk salah satu yang akan mengawal kebutuhan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dalam arti sebagai saksi,” kata Sigit.

Ia menyebutkan, konsolidasi yang digelar di dapil 1 ini merupakan tindak lanjut bedah dapil yang dilakukan DPD Golkar Jawa Timur.

“Kegiatan ini tindak-lanjut dari pelaksanaan bedah dapil yang dilakukan DPD Golkar Jatim. Bedah dapil di Provinsi untuk dapil 12 Bojonegoro-Tuban, dan dapil 9 DPR RI Bojonegoro-Tuban juga,” katanya.

Anggota DPRD Bojonegoro ini mengatakan, konsolidasi ini juga bagian dari persiapan menyongsong kontestasi pemilu 2024.

“Konsolidasi ini bagian dari persiapan menuju pemilu 2024. Utamanya kita melakukan pembenahan internal. Selanjutnya kita melakukan program kerja partai dan pemantapan strategi partai menuju kemenangan pemilu legislatif 2024,” tandas Sigit.