Cegah Sebaran Omicron, Tiga Pilar Ngawi Gelar Giat “PAMOR KERIS”

Berita1 Dilihat

Ngawi Suryanasional.com – Guna antisipasi potensi penyebaran virus varian Omicron di wilayah Kabupaten Ngawi, tiga pilar (Pemerintah, Satpol PP, TNI dan Polri) Kabupaten Ngawi menggelar patroli penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat hiburan malam, Angkringan, Caffe Hokky, Diva Karaoke, dan Hall King dan Karaoke. Sabtu (29/01/2022).

Giat Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) dalam rangka patroli penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda, Kompol Cecep Wahyudi dan Kasat Narkoba, AKP Elang Prasetya dan bersama instansi terkait.

Kegiatan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Jawa Timur. Tujuan utamanya, untuk mewaspadai kemungkinan adanya transmisi varian baru dari Covid 19.

Kasat Narkoba, AKP Elang Prasetya mengatakan kegiatan pamor keris saat ini di lakukan untuk penerapan prokes 5 M, karena kabupaten Ngawi saat ini berada pada level 1.

“Sejauh ini dari beberapa tempat hiburan malam yang kita cek mereka sudah memfasilitasi peduli lindung, tempat cucian tangan, handsanitaser, sampai dengan termogan, dan dalam intinya kali ini tidak berkerumun,” jelasnya.

Selain kegiatan patroli malam ini, team dari Dinkes juga melakukan swab antigen secara acak di beberapa tempat kerumunan diataranya kepada pengunjung angkringan, tempat hiburan malam, caffe, dan peneguran terhadap warung yang melanggar Prokes.

Kegiatan pamor keris saat ini sudah berjalan selama 2 Minggu, dan sampai saat ini untuk hasil Pamor Keris masyarakat yang berkerumun dan lalu swab langsung di tempat oleh team nakes dari Dinas kesehatan Ngawi masih nihil negatif. (Fir/Red)