Gelar Operasi Balap Liar, Satlantas Polres Ngawi Amankan 39 Unit Kendaraan Berknalpot Brong

Berita1 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Dalam rangka menciptakan rasa nyaman saat menjalankan Bulan Suci Ramadan 1443 H, Satlantas Polres Ngawi melaksanakan kegiatan Operasi Cipta kondisi balap liar dan knalpot brong di wilayah hukum Polres Ngawi, Sabtu (09/04/2022).

Apel Oprasi Cipta Kondisi Balap Liar dan Knalpot Brong dilaksanakan di depan Pos Induk 90 Tugu Kartonyono Kabupaten Ngawi di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Ngawi, AKP Djoko Winarni serta diikuti Anggota Satlantas Polres Ngawi, Kaurbinops, Kanit Turjawali, Kanit Regident, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel, Kaurmintu, dan Anggota staff yang tersprint.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarno mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi dengan sasaran kendaraan bermotor roda 2 yang menggunakan knalpot brong. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan memberikan rasa nyaman dan tentram kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kita gunakan penindakan sama seperti sebelumnya, yaitu apabila terdapat pelanggar agar dilaksanakan tindakan dengan mengamankan kendaraan tersebut untuk dilakukan penilangan, kegiatan ini juga akan kita bagi menjadi beberapa regu dan disebar beberapa titik,” jelasnya

Djoko Winarno menambahkan, hasil dari operasi knalpot brong, petugas mendapatkan 39 unit sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau tidak standar. Selanjutnya, petugas juga memberikan penindakan berupa tilang.

Dengan adanya tindakan ini diharapkan bisa memberi efek jera kepada pengendara atau masyarakat yang membandel, sehingga tidak melakukan pelanggaran kembali.

“Dengan tindakan ini kami memberikan efek jera dan kami mengharapkan masyarakat bisa disiplin saat berkendara dan tidak melakukan pelanggaran,” imbuh Kasat Lantas Polres Ngawi. (Fir/Red)