Pererat Silaturahmi, Komunitas Lari Di Ngawi Gelar Ngabuburit Lari Runner

Berita, Olahraga2 Dilihat

Ngawi, suryanasional.com – Berbagai cara dilakukan untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan komunitas lari di Kabupaten Ngawi. Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, mereka menggelar ngabuburit lari runner di sekitaran alun-alun sejauh 5 Kilometer, Sabtu (09/04/2022).

Ngabuburit lari runner tersebut diikuti sebanyak 50 atlit baik dari daerah maupun luar daerah. Dalam kegiatan ini juga kedatangan atlit nasional Guntur Wijanarko.

Dikcy Trilaksoni Ketua Ngawi Ramah Runner menjelaskan, dalam kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar komunitas lari baik dari daerah maupun dari luar daerah. Selain itu ada juga komunitas dari wilayah Madiun dan caruban. Kegiatan lari bersama ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga lari kepada masyarakat sekitar Kabupaten Ngawi.

“Untuk menjaga stamina di bulan suci ramadhan harus tetap semangat dalam menjalankan olahraganya sambil menunggu waktu buka puasa, rute lari kali ini kita ambil start mulai dari alun – alun dan finis kembali lagi di alun – alun ngawi,” terangnya.

Guntur Wijarko Atlit Nasional Cabang Olahraga Atletik mengatakan, komunitas pelari di Ngawi sebenarnya bagus dan tinggal mencangkup relasinya ke teman-teman. Hal seperti ini harus di evaluasi kembali untuk menambah suatu ikatan kebersamaan bukan persaingan di dalam bidang Olahraga Atletik.

“Minimnya atlit di Ngawi itu sebenarnya masih kurang dalam pembinaan, maka dari itu bagaimana pun caranya semoga kedepannya bisa meningkatkan atlit lagi untuk cabor atletiknya,” jelasnya. (Fir/Red)