Kodim Klungkung Gelar Program KB Kesehatan Demi Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

Klungkung, Suryanasional.com– Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan program KB kesehatan semester I Tahun Anggaran 2023. Tema dala kegiatan ini adakah TNI AD Bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat Dan Sejahtera. Kegiatan di gelar di Balai Desa Sampalan, Kecamatan Sawan, Kamis (04/05/23 ).

Kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung mendapat antusiasme warga.

Pasiter Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha yang terjun langsung dalam kegiatan tersebebut menjelaskan bahwa program KB kesehatan merupakan salah satu program Kodim 1610/Klungkung.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha.

“kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya peran serta dalam program KB kesehatan dalam rangka membantu pemerintah untuk menangani permasalahan kependudukan demi mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta meningkatkan SDM untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,”katanya.

Disebutkan Kapten Nyoman, bahwa melalui program ini harapannya dapat menguatkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan dinas terkait dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Dengan respon positif yang diberikan masyarakat, pada kesempatan ini dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Hal ini menunjukkan tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk sehat dan sejahtera,” katanya.

“Ingat, keluarga sehat dan sejahtera merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan bangsa yang kuat dan maju, “kata dia. (Fir/DimKlungkung ).