Milad Ke 45 Tahun, MAN 1 Bojonegoro Gelar Seni Pesona Budaya

Bojonegoro Suryanasional.com – Dalam memperingati Milad Ke 45 Tahun, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro menggelar Pargelaran Seni Pesona Budaya Bojonegoro bertema Membumi Dengan Budaya – Melangit Dengan Kreativitas, Sabtu (03/02/2024).

Pertunjukkan dari masing masing kelas turut memeriahkan Milad tersebut, mulai dari pertunjukkan band musik, kesenian tari tradisional, dan drama kolosal serta anjungan kuliner khas Bojonegoro.

Pertunjukkan Drama Kolosal dari Siswa Siswi MAN 1 Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini M Saifuddin Yulianto Selaku Kepala Sekolah MAN 1 Bojonegoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa untuk mengembangkan bakat, sehingga acara Milad ke 45 Tahun ini dapat sekaligus menunjukkan bakat dan kreativitas para siswa.

“kegiatan pagi hari ini adalah kegiatan yang dirangkai dengan bazar atau biasa disebut Mansaro Marketday (MMD)”, ungkapnya.

Menurutnya, ada progres pembelajaran video yang berkaitan dengan IT, pembelajaran ekonomi, pembelajaran syariah serta pembelajaran pembelajaran lainnya yang akan dikembangkan.

M Syaifuddin Yulianto juga berharap, pada Milad ke 45 tahun MAN 1 Bojonegoro ini, para siswa bisa lebih berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Tujuan kami adalah meningkatkan prestasi siswa,¬†buktinya dalam pekan ini ada 4 medali yang kita peroleh secara tingkat Nasional, dan 2 medali tingkat Provinsi”, jelasnya.

Lebih lanjut, itu adalah bukti nyata dari keseriusan bapak ibu guru yang mengajar, bukti nyata keseriusan anak anak sekalian, dan bukti nyata dari etika baik orang tua untuk membiayai putra putrinya, serta mendukung untuk sukses dalam bidang pendidikan maupun dunia kerja di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Abdul Wahid, turut memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang ikut andil dalam sejumlah prestasi dari siswa maupun siswi MAN 1 Bojonegoro.

“Prestasinya siswa itu juga prestasinya guru. Tanpa guru, anak didik tidak mungkin menjadi siswa berprestasi”, terangnya.

Menurutnya, semua prestasi yang didapat siswa maupun siswi adalah polesan atau sentuhan dari tangan halus bapak ibu guru yang mengajar.

Untuk diketahui bersama, puncak milad ke 45 tahun MAN 1 Bojonegoro ditandai dengan pelepasan balon mini ke udara yang dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, didampingi Plt Kasubag TU, Kasi Pendma, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah MAN 1 Bojonegoro.

(Riz/red)