Pj Bupati Tekankan Ihwal Progres Penyerapan Anggaran

Bojonegoro, Suryanasional.com – Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto memimpin apel pagi di halaman Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Rabu (4/10/2023). Rutinitas apel pagi dihadiri para aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemkab Bojonegoro sebagai bentuk kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Pj Bupati Adriyanto menyampaikan tiga poin penting. Pertama, agenda siang hari ini yakni Pemkab Bojonegoro yang akan melakukan audiensi dengan berbagai media lokal sebagai mitra penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan langkah penting dalam menjalin hubungan yang baik dengan media,” katanya.

Kedua, Pj Bupati juga mengungkapkan keprihatinan terkait penyerapan anggaran di lingkup pemkab yang masih minim. Hingga akhir September, penyerapan anggaran baru mencapai 40%. Ia mengingatkan para pegawai pemerintah untuk berperan aktif dalam memaksimalkan penyerapan anggaran demi kemajuan daerah.

Sementara untuk poin ketiga, Pj Bupati menekankan peran ASN untuk aktif berpartisipasi dalam masyarakat. Musim kemarau yang mendekati musim hujan perlu diantisipasi dengan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi adanya. bencana, seperti banjir.

Menurut Adriyanto, hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Namun semua pegawai pemerintah di lingkup pemkab Bojonegoro diharapkan perlu aktif membantu masyarakat dalam mengatasi dampak bencana.

“Pegawai pemerintah adalah mitra yang sangat berharga bagi pembangunan Bojonegoro. Mari bersama-sama kita wujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Adriyanto.(Lex/red).