Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Terbaik Video Pelayanan Publik Polri dan Transformasi Culture Set Polri Presisi

Berita, Polri1 Dilihat

Bojonegoro, Suryanasional.com – Polres Bojonegoro meraih penghargaan dalam lomba video Pelayanan Publik Polri dan Transformasi Culture Set Polri Presisi Zona Jawa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-71. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, MH kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Senin (7/11/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, lomba video ini dalam rangka HUT Humas Polri ke-71 dan video ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri terkait pelayanan publik dan Transformasi Culture Set Polri Presisi.

“Penghargaan ini bentuk motivasi dan menjadi energi positif bagi kami khususnya jajaran Polres Bojonegoro dalam hal memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad.

Disenutkannya, Polres Bojonegoro terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.

“Polres Bojonegoro membutuhkan saran, masukkan dan support seluruh elemen masyarakat guna bahan evaluasi dalam pelayanan publik. Harapannya pelayanan kepada masyarakat cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsive,” katanya.

Menurut Kapolres Bojonegoro, pihaknya beserta saat ini ada aplikasi berbasis whatsapp yaitu Matur Pak Kapolres, Matur Pak Kapolsek, Matur Pak Bhabin dan ada pos keliling di setiap desa.

Polres Bojonegoro juga terus berupaya melakukan berbagai terobosan agar polisi dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga membagikan kartu nama.

“Ini dilakukan dalam rangka ingin melayani masyarakat Bojonegoro lebih cepat, dengan harapan dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, ini tentu dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas,” pungkas Kapolres. (Lex/ResBjn)